KPU Manokwari Gelar Launching Pilkada 2020

KPU Manokwari Gelar Launching Pilkada 2020

0
3
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, menggelar launching pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Manokwari tahun 2020.

Manokwari, Semarak.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, menggelar launching pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Manokwari tahun 2020. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Oriestom Bay, Kamis (23/1/2020).

Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe, mengaku launching sengaja dilaksanakan pada tangga 23 Januari untuk menandai Pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan sekitar 8 bulan kedepan.

“Manokwari menjadi indikator Pilkada di Papua Barat dan tahapannya sudah berjalan secara Nasional, dan saat ini sudah masuk dalam penjaringan untuk calon perseorangan,” jelasnya.

“KPU Manokwari siap melayani. Pendaftaran untuk perseorangan hingga 23 Februari 2020,” terangnya.

Sementara itu Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, mengatakan untuk meningkatkan partisipasi dalam Pilkada nanti, perlu dipahami tahapan dan jadwal pelaksanaannya.

“Kita harus melawan hoax karena itu menjadi musuh. Pilkada menjadi tanggung jawab bersama, seluruh pihak sampaikan ke masyarakat berkaitan dengan agenda KPU ini untuk menuju sukses pelaksanaan Pilkada,” ujar Demas.

Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana, yang juga hadir pada kesempatan itu, mengajak sejumlah element penting untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020, diantaranya KPU/Bawaslu, pemerintah, keamanan, masyarakat, peserta pemilu, tokoh masyarakat, agama serta pers.

“Jika semua element penting ini mendukung, maka Pilkada dapat berjalan dengan baik. Pemilu merupakan re organisasi pemimpin bangsa. Sistem sekarang berbeda karena harus melalui aplikasi silon. Sehingga jika masyarakat diminta KTP tidak usah kaget, silahkan jika ingin memberi,” tandas Atkana.

Sumber: http://www.jagatpapua.com/kpu-manokwari-launcing-pilkada-2020/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY