Bawaslu Manokwari Awasi Rekrutmen Calon Anggota PPD Pilkada 2020

Bawaslu Manokwari Awasi Rekrutmen Calon Anggota PPD Pilkada 2020

0
4
Ketua Bawaslu Manokwari Syors Prawar.

Manokwari, Semarak.News – Seleksi perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tak luput dari pengawasan Bawaslu Kabupaten Manokwari.

Hal ini agar proses perekrutan itu dapat menghasilkan penyelenggara berintegritas dan kualitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Saat ini kan ada perekrutan PPD atau PPK. Untuk itu kita akan memantau calon PPD, apakah mereka itu terlibat dalam partai politik atau tim sukses. Ini yang perlu dihindari,” kata Ketua Bawaslu Manokwari, Syors Prawar, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, dia juga telah menginstrusikan Panwas ditingkatan distrik untuk lebih aktif dan wajib memiliki data yang akurat dalam memantau pergerakan tim sukses atau para Bakal Calon, baik melalui link di media sosial maupun pergerakan aktivitas yang mencurigakan dengan politisasi masa dan politik tertutup dengan pihak terkait.

“Apa yang kita lakukan ini demi kelancaran pemilihan yang damai dan aman,” ucapnya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat turut terlibat dalam mengamankan Pemilu, dan bila ada yang mencurigakan dapat segera melapor ke Panwas atau ke Bawaslu agar ditindaklanjuti,” tutupnya.

Sumber: http://www.jagatpapua.com/pilkada-2020-bawaslu-manokwari-awasi-rekrutmen-calon-anggota-ppd/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY