HUT ke-21, PKPI Papua Barat Bagi-bagi Sembako

HUT ke-21, PKPI Papua Barat Bagi-bagi Sembako

0
5
Peringati HUT ke-21 PKP Indonesia Provinsi Papua Barat menyerahkan sembako kepada kaum duafa

Manokwari, Semarak.News – Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia ke-21, tepatnya tanggal 15 Januari 2020 yang diperingati Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Papua Barat berlangsung sederhana tapi meriah.

DPP PKPI Papua Barat memperingati hari jadi partai besutan Diaz Hendropriyono ini di Restoran Billy Jaya, Jalan Merdeka, Kabupaten Manokwari, Rabu (15/1).

Meski berlangsung sederhana, namun ada hal yang berbeda dalam acara ini, yaitu membagi sembako kepada para kaum duafa di Kabupaten Manokwari, hal ini juga dilakukan pada seluruh DPK se-Papua Barat.

Penyerahan sembako kepada kaum duafa ini diberikan kepada 10 perwakilan dalam acara seremoni yang dihadiri unsur pimpinan  DPP PKPI Papua Barat, DPK Kabupaten Manokwari, fungsionaris, anggota DPRD, kader dan simpatisan.

Ketua DPP PKPI Papua Barat, David Towansiba, S.Sos melalui sekertarisnya, Drs Mozes Sabono dalam keterangan persnya kepada wartawan di sela-sela acara peringatan HUT ke-21 mengatakan, pemberian sembako kepada kaum duafa merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada masyarakat akar rumput.

“PKP Indonesia bisa bertahan karena masyarakat pendukung termasuk kaum duafa, karena itu kami berbagi dengan mereka sebagai wujud bahwa kami adalah mereka dan mereka adalah kami,” kata Mozes Sabono.

Politisi PKP Indonesia ini mengatakan, bahwa kemenangan partai yang dipimpinnya itu di Provinsi Papua Barat pada percaturan politik dalam pesta demokrasi selama ini adalah dukungan dari masyarakat akar rumput.

“Sehingga kedepan agenda-agenda politik pada tahun 2020 ini kami percaya bahwa bersama kaum duafa kami lebih siap memenangkan kader-kader PKP Indonesia di Papua Barat,” ujarnya.

Sabono menambahkan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia pada HUT ke-20, tahun 2019 lalu, melaksanakan kegiatan donor darah dan memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

Pada tahun 2020, membagikan sembako hal ini menandakan bahwa partai ini sangat peduli dengan masyarakat.

“Sebagai salah satu partai pendukung pemerintah, PKPI mengimbau kepada pimpinan OPD di lingkup Pemprov Papua Barat untuk menterjemahkan visi-misi Gubernur Papua Barat, yaitu membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih, menuju Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat,” harap Sabono.

Artinya, kata dia, para pimpinan OPD menterjemahkan visi-misi kepala daerah melalui program kerja yang benar-benar menyentuh kepada kepentingan rakyat akar rumput, bukan pribadi atau kelompok tertentu.

Dia berharap, kepada masyarakat untuk lebih menyadari bahwa partai politik merupakan satu lembaga untuk menyuarakan aspirasi mereka, sehingga salurkanlah aspirasi melalui wakil rakyat di lembaga legislatif.

Sumber: https://papuabaratpos.com/hut-ke-21-pkpi-papua-barat-berbagi-dengan-kaum-duafa/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY