Pailelang, Semarak.News | Kepolisian Resor (Polres) Alor meminta warga masyarakat Kabupaten Alor agar selalu menghindari diri dari bahaya narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Selain narkoba, masyarakat juga hindari minum keras (miras) karena miras dapat merusak kesehatan diri sendiri.

Hal ini disampaikan Kanit Bintibmas Satbinmas Bripka Elim Lauata dan Kaur Binmas Polres Alor Bripka Paulus Siki, saat menyampaikan materi penyuluhan tentang Kamtibmas dan Bahaya Narkoba di Pailelang ABAD, Kamis, (25/7/19) malam. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Pailelang.

Bripka Paulus Siki dalam materinya, intinya agar masyarakat jangan pernah mengenal yang namanya narkoba. Selain narkoba juga termasuk zat adiktif seperti rokok, kopi dan sirih pinang. Ia menyatakan, masyarakat harus menjadi polisi bagi diri sendiri juga terhadap lingkungannya.

Dia menghimbau, jika terjadi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sebaiknya diselesaikan ditingkat desa. “Hindari KDRT agar diselesaikan di tingkat desa sebelum di serahkan ke Polisi. Karena di desa sudah ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dapat membantu kepala desa untuk menyelesaikan permasalahan warga,” ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri warga masyarakat Desa Pailelang. Usai kegiatan penyuluhan dilanjutkan dengan nonton bareng. *(Joka)

LEAVE A REPLY