Program Polisi Mengajar Milik Polres Banjarbaru Peroleh Penghargaan Hardiknas dari Walikota

Banjarbaru, semarak.news – Ada yang berbeda dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di Kota Banjarbaru hari ini (2/5), H. Nadjmi Adhani sebagai Walikota Banjarbaru kali ini berikan penghargaan kepada para Mitra Kerja Peduli Pendidikan di Kota Banjarbaru beserta para guru dan kepala sekolah terbaik se Kota Banjarbaru.

Penghargaan diberikan langsung oleh H. Nadjmi Adhani, di lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru diantara rentetan prosesi upacara peringatan Hardiknas. Untuk tahun ini mitra pendidikan Kota Banjarbaru yang mendapatkan penghargaan dari Walikota antara lain Polres Banjarbaru atas partisipasinya dalam kegiatan Polisi Masuk Sekolah, Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru atas partisipasinya dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, General Manager Community Plus atas partisipasinya dalam kegiatan Kelas Inspirasi, BNN Kota Banjarbaru atas partisipasinya dalam kegiatan Layanan Terpadu Rehabilitasi dan Pendidikan bagi Anak Penyalahgunaan Narkoba, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru atas partisipasinya dalam kegiatan Sekolah Adiwiyata, Bank Kalsel Cabang Banjarbaru atas partisipasinya sebagai Mitra Peduli Pendidikan dan kepada Lembaga Permasyarakatan Kota Banjarbaru atas partisipasinya dalam kegiatan Layanan Pendidikan bagi Warga Binaan.

Adapun partisipasi yang diberikan oleh Polres Banjarbaru terhadap dunia pendidikan yakni melalui program Tebar Pesona (Tekan Bersama Permasalahan Sosial dan Narkoba) yang di dalam program tersebut terdapat program Polisi Mengajar (Police Go To School).

Dimana dalam program Polisi Mengajar tersebut menempatkan anggota polisi dibeberapa sekolah yang ada di Kota Banjarbaru, untuk memberikan pelajaran tentang bahaya narkoba dan cara pencegahannya.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya yang menerima langsung penghargaan tersebut merasa bangga dan berterimakasih atas perolehan penghargaan tersebut. “Saya serahkan penghargaan ini kepada anggota Polres Banjarbaru, yang dengan ikhlas mendedikasikan dirinya dalam program Polisi Mengajar, dengan tujuan untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Banjarbaru”, ungkapnya.

 

TINGGALKAN BALASAN