Dairi, Semarak.News – Politisi Partai PAN Kabupaten Dairi, Carles Ginting, angkat bicara menanggapi pernyataan Amien Rais dalam sebuah ceramah di Jakarta yang menyatakan soal “partai Allah” dan “partai setan” yang melahirkan berbagai interpretasi sehingga menumbuhkan polemik.

“Pernyataan Amien Rais masih merupakan pernyataan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan partai PAN, namun bisa juga dikaitkan dengan PAN karena masyarakat menyoroti Amien Rais sebagai petinggi PAN.”, jelas Ginting, Jumat (20/04/2018).

Saat ditanya tentang pengaruhnya di Dairi, pihaknya menyatakan jika mayarakat Dairi termasuk anggota fraksi PAN Kabupaten Dairi tidak begitu paham dengan pernyataan Amien Rais karena dianggap merupakan kajian tingkat tinggi.

“Mungkin kalau pernyataannya itu kan pasti sudah ada sikap-sikap yang dia ambil kalau kita kan kurang paham mana arah yang disampaikan Amien Rais.”, ujarnya

“Ini merupakan pernyataan politisi-politisi tingkat atas jadi tidak berpengaruh sekali di Dairi ini. Kami politisi daerah ini belum bisa menangkap betul pernyataan Pak Amien. Paling tidak dia sudah pahamlah apa yang dia katakan itu”, tambah Gintig.

Pihaknya berharap agar masyarakat tidak perlu menyikapi pernyataan Amien Rais karena merupakan pernyataan petinggi PAN di pusat dan bagi politisi PAN Dairi belum bisa menangkap apa yang dikatakan Amien Rais.

Sebelumnya, Amien Rais resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) serta penodaan agama atas ucapannya yang menyebut “partai Allah” dan “partai setan”. [CRZ]

LEAVE A REPLY