PMII Manado Turun Ke Jalan Untuk Sulawesi Tengah

Sumber : istimewa

Manado, Semarak.News – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Manado atau yang lebih dikenal dengan nama PMII Manado, menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu dan Dongkala pada Sabtu (29/9). Aksi ini dimulai dari depan Mega Town Square 3 dan berlanjut longmarch dengan titik akhir perempatan Zero Point.

“Kita turun ke jalan hari ini murni karena rasa kemanusian yang timbul di hati kami, karena melihat saudara-saudara kita terkena musibah di Palu dan Dongkala,” kata Ketua PMII Manado, M. Fadli.

Fadli menambahkan, pihaknya tidak perlu menunggu langkah pemerintah dalam membantu korban di Palu dan Donggala. Pihaknya mengerti, pemerintah yang beberapa waktu lalu tersibukkan oleh gempa di Lombok. Akan tetapi, pihaknya berharap pemerintah sesegera mungkin menentukan langkah membantu Palu dan Dongkala.

Aksi ini turut dibantu oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Manado dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Manado.

Ketua IPNU dan Ketua IPPNU Manado mengatakan, “Kami dari IPNU dan IPPNU turut membantu PMII menggalang dana karena rasa kemanusiaan yang sama”

Aksi ini tidak berhenti hari ini saja, akan berlanjut esok hari dengan relawan yang lebih banyak. Tiga titik keramaian masyarakat kota Manado, Mega Town Square, Megamall, dan perempatan Zero Point, adalah titik aksi esok hari, Minggu, 30 September 2018.

“Kami akan lanjut esok hari, kami akan membawa relawan yang lebih banyak dan membaginya di 3 titik yang berbeda,” tutur Fadli menambahkan.

Sebagaimana diketahui gempa 7,7 SR dan disusul Tsunami telah melanda wilayah Palu dan Donggala, Jumat 28 September 2018. Hingga hari ini, Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mencatat 48 orang meninggal dunia dan 356 orang luka-luka. (SK)

TINGGALKAN BALASAN