Sebelum Pilkada Serentak 2018, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Prov. NTT Mengadakan Rapat

dok/Semaraknews

Kupang, Semarak.news –¬†Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Provinsi NTT agar bebas dari konflik sosial, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Prov. NTT bersama dengan para stake holder mengadakan Rapat untuk mengevaluasi dan merancang rancangan Aksi tahun 2018. (13/03/2018) di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT.

Rapat dibuka oleh kata sambutan Gubernur NTT yang di wakili oleh Asisten 3 Sekertaris Daerah. Narasumber dalam rapat kali ini adalah Kasubdit Penanganan Konflik Sosial dalam Dirjen Poitik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI Heru Matador membawakan materi terkait Pelaksanaan Rencana Aksi Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 dan dari pihak Kepolisian mewakili Kapolda NTT yakni Dir. Intelkam Polda NTT (Kombes Jody Moilor) membawakan materi terkait Strategi Penanganan Konflik Sosial di Wilayah Polda NTT serta Kaban Kesbangpol Provinsi NTT. Dra. Sisilia Sona. S.Sos.

“Kami dari Kementrian Dalam Negeri Khususnya dari Direktorat Politik dan Pemerintahan Umum untuk mendorong Provinsi NTT mengoptimalisasi kinerja tim terpadu penanganan konflik yang sudah dibentuk, termasuk menindaklanjuti rencana aksi daerah dikaitkan juga persiapan di tahun politik ini, sehingga situasi aman, nyaman, damai untuk masyarakat harus diciptakan menjelang situasi pilkada ini.” Kata Heru Matador

Tujuan diadakannya rapat adalah untuk mengajak jajaran stake holder pemerintah guna menciptakan pencegahan dan deteksi dini terkait potensi konflik sosial dalam menghadapi pilkada serentak 2018.(RA)

 

 

TINGGALKAN BALASAN