Pertemuan Trump dengan Kim Jong Un di Vietnam

0
57

kim jong un dan Donald Trump di Vietnam

Hanoi, – Semarak News – Kim Jong Un, Petingi Korut telah tiba di Vietnam untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). Ini merupakan kali kedua Kim bertemu dengan Trump setelah sebelumnya bertemu di Singapura.

Pertemuan ini berlangsung di Government Guesthouse, suatu gedung era kolonial yang terletak di pusat kota Hanoi. Kim sendiri dikabarkan akan menginap di Melia.

Pertemuan kedua ini diharapkan akan membahas lebih kongkret langkah denuklirisasi di Semenanjung Korea. Menggunakan kereta selama dua hari perjalanan, tiba di Vietnam Kim Jong Un disambut Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Mobil yang sama juga ditumpangi Kim ketika bertemu dengan Trump di Singapura. Selain mendapat pengawalan dari pasukan pengaman presiden yang mengendarai Toyota Land Cruiser, mobil Kim juga dikawal oleh 12 bodyguard hingga keluar dari stasiun Hanoi.

Perlakuan serupa sempat dialami Kim saat dirinya berada di Singapura juga ketika bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Tampak 18 mobil delegasi dan polisi berada di belakang mobil yang ditumpangi Kim saat berjalan menuju kota Hanoi.

Sebagai informasi, W221 S600 Pullman Guard yang ditumpangi Kim dibekali oleh mesin 5.5 L V12 Biturbo yang dilengkapi dengan interior mewah berlapis kulit. Mesin tersebut memungkinkan mobil menghasilkan tenaga 517 daya kuda.

Panjangnya yang mencapai 6,4 meter tentunya mobil sudah dikustomisasi sesuai dengan keinginan dan keamanan Kim Jong Un. Tak heran kalau harganya pun mencapai belasan miliar.

Selain Mercedes S600 Pullman Guard, ia diketahui memiliki limo mewah Rolls-Royce juga Mercedes-Maybach. Entah dari mana Kim mendapatkan sederet mobil mewah itu. Perlu diketahui, Korea Utara mendapatkan sanksi international sehingga barang mewah tak bisa masuk ke sana. (S)

LEAVE A REPLY