PERSIB BUKTIKAN KELASNYA!

Bojan Malisic, Membuktikan kapasitasnya sebagai benteng tangguh milik Persib bandung

Mataram, Semarak News – Persib Bandung menang dramatis atas Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 2018. Gol Bojan Malisic di injury time membawa Persib menang 3-2.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore WIB, Persija langsung menekan pertahanan Persib. Marko Simic berhasil menggiring bola ke kotak penalti, namun berhasil diadang Ardi Idrus.

Tak lama berselang giliran Riko Simanjuntak yang mengancam. Dia mengacak-acak pertahanan Persib sebelum melepas umpan ke tengah kotak penalti, namun bola gagal disambar rekannya.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi di awal-awal. Wasit Yeni Krisdianto sampai harus sering meniup peluit karena banyaknya pelanggaran dari kedua tim.

Pesib mendapat peluang di menit ke-18. Jonathan Bauman mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang.

Persija bikin ancaman di menit ke-23. Rohit Chand menyambar bola dari umpan tendangan bebas setelah memenangi duel udara dengan pemain Persib, namun arah bola belum menemui sasaran.

Ancaman kembali diberikan Persija di menit ke-28. Maman Abdurrahman menyambar bola hasil umpan tendangan bebas dari Renan da Silva, namun arah bola hasil tembakannya masih melebar.

Selang semenit kemudian bencana untuk Persija. Persib berhasil memimpin 1-0 lewat gol Ezechiel N’douassel. Bola umpan dari Febri Hariyadi dituntaskan lewat tendangan first time.

Tejadi keributan antar para pemain dari kedua tim. Hal itu dipicu dari benturan yang melibatkan Ismed Sofyan dan Febri. Wasit memberikan kartu kuning atas tindakan yang dilakukan Ismed.

Keributan sempat terjadi lagi di menit ke-43. Renan melakukan sikutan ke Dedi Kusnandar, yang menyebabkan sang pemain mendapat perawatan. Hal itu dilakukan Renan karena Dedi sempat mengganggunya untuk melakukan tendangan bebas langsung.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Persib unggul 1-0 atas Persija.

Persib mengambil kendali permainan di awal babak kedua. Serangan mereka lakukan lewat umpan-umpan silang.

Maung Bandung mendapat hadiah penalti di menit ke-60. Wasit menunjuk titik putih setelah Renan terliat aktif melakukan handball untuk mengadang laju bola dari tendangan bebas Oh In-kyun.

Bauman maju sebagai eksekutor. Dengan tenang dia mengarahkan bola ke sisi kanan yang gagal dibaca oleh Andritany Ardhiyasa. Persib unggul 2-1.

Persija cuma butuh waktu lima menit untuk membalas gol Bauman. Rohit mengubah skor menjadi 2-2 lewat gol sundulan usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed dari sisi kanan.

Bauman sempat kembali berhasil melesakkan gol ke gawang Persija di menit ke-78. Gol tersebut dianulir wasit setelah Atep lebih dulu dalam posisi offside sebelum memberi umpan kepada Bauman.

Semenit kemudian Ezechiel mengancam gawang Persija. Dia menanduk bola usai memanfaatkan umpan silang, namun bola masih sedikit melambung di atas mistar.

Pertandingan berjalan semakin sengit di 10 menit akhir. Kedua tim saling jual-beli serangan, namun penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendalanya.

Drama terjadi di injury time. Persib berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 setelah Bojan Malisic melesakkan gol lewat sundulan.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Jonathan Bauman, Ezechiel N’douassel.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sutte, Rohit Chand, Renan da Silva (Ramdani 69′); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.
(IN)

TINGGALKAN BALASAN