Pers Release Pengungkapan Kasus Narkotika Di Kepulauan Riau

Pers Release BNN di Kepulauan Riau [Foto: Dokumentasi]

Batam, Semarak.News – Berlangsung pers release mengungkap kasus Narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi di Kepulauan Riau, Senin (17/4/2018). Pers release tersebut untuk mengungkap kasus sindikat narkotika di Kepulauan Raiu yang berjumlah 4 Kasus dan terdapat 7 tersangka.

Pada pers release, terdapat beberapa laporan kasus narkotika yang diantaranya penangkapan salah seorang remaja berinisial N yang membawa narkotika golongan I berupa sabu-sabu dengan berat bruto 229 gram. Karena tersandung nakotika, remaja yang berinisial N tersebut terjerat hukum berdasarkan pasal 114 ayat (2) , pasal 112 ayat (2) UU. RI No.35 tahun 2009 dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.

Selain itu, kasus lain dalam pers release tersebut adalah pembengkukan salah seorang tersangka yang mengedarkan narkoba golongan I jenis sabu-sabu. Mirisnya, konsumen dari pengedar tersebut adalah anak-anak dan remaja dengan kisaran umur 15 sampai 20 tahun sebanyak 9 orang dari 7 laki-laki dan 2 perempuan.

Oleh karena konsumen narkotika masih tergolong anak-anak, pihak BNN berencana akan melakukan rehabilitasi terhadap anak-anak baik dengan rawat inap maupun rawat jalan. Pihak BNN juga akan terus melakukan sinergi dengan instansi lainnya seperti TNI, Polri maupun Bea Cukai dalam memberantas seluruh narkoba di Indonesia. [N]

TINGGALKAN BALASAN