Minahasa Utara, Semarak.News – Kelompok muda pecinta alam (KMPA) Tindakan Antusias Simpati Alam (Tansa) Sulut peringati hari bumi, dengan membersikan kampung Wori, Minahasa Utara, Sabtu (27 /04/19).

“Saya berterimakasih kepada KMPA Tansa Sulut, yang menjadikan kampung Wori, sebagai tempat, di lakukannya aksi bersih-bersih dan penanaman Mangrov” Ungkap Lurah Wori Rommy Maramis.

Ia menambahkan bagi anak-anak muda yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan, jangan pernah berhenti melakukan aksi seperti ini, Ujar Rommy.

Reinold Suwu selaku ketua umum Kmpa Tansa Sulut, mengungkapkan kegiatan kami ini merupakan kegiatan kesekian kalinnya, tetapi ini bagian dari memperingati hari bumi.

Ada 9 karung bawang yang berisikan sampah plastik yang kami dapatkan, dari hasil pembersihan di kampung wori, kirannya dengan aksi ini masyarakat setempat sadar akan lingkungan mereka sendiri.

Selain pembersihan kampung wori, kami juga melakukan penanaman 100 Mangrov berjenis Rhizophora Apiculata, kiranya apa yang kami tanam pada hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat dan bumi kita, Ujar Reinold.

Kegiatan hari bumi ini di hadiri Pencinta Alam Simpatisan Alam Indonesia (S.A.I), Mpa Marabunta, KPAB Fosil, KSR Polimdo, PPAB Everest. (IA/MEP)

LEAVE A REPLY