Perayaan Harlah GP Ansor ke 84 Kab. Mojokerto Dalam Semangat NKRI

Harlah GP Ansor ke 84 Kab. Mojokerto di Balaidesa Pakuwon Kec. Bangsal, Kab. Mojokerto

Mojokerto, semarak.news-PC GP Ansor Kab. Mojokerto menggelar “Harlah GP Ansor Ke 84 Tahun”, di  Balaidesa Pakuwon Kec. Bangsal, Kab. Mojokerto, diikuti kehadiran ratusan anggota GP Ansor di seluruh wilayah Kab. Mojokerto. Kagiatan ini juga dihadiri oleh AKP Bambang (Kasat Binmas Polres Mojokerto) dan H.Lukman Halim (Ketua PC NU Kab. Mojokerto)

“Saat ini Banser bukan hanya menarik tetapi juga diminati oleh kawula muda dan sebelumnya pada 11 Maret 2018 di Kec. Ngoro juga telah dilantik 110 orang Banser. Saat ini PC GP Ansor Kab. Mojokerto melalui LKMSA  (Lembaga Mikro Syariah Ansor) juga akan memproduksi air mineral, dengan nama Air Mineral Aku NU, ujarnya Gus Ali Muhammad (Ketua PC GP Ansor Kab. Mojokerto), Kamis, (10/5/2018).

AKP Bambang menyatakan bahwa Banser sendiri memiliki kemiripan dengan TNI maupun Polri. Selanjutnya, diharapkan Banser menjadi mitra Polri dan Jika nanti terdapat pelatihan seperti PBB maupun pelatihan lainnya, dapat melibatkan pihak Kepolisian dan kami akan menyediakan pelatihnya. Disamping itu, untuk mengantisipasi berita hoax diharapkan masyarakat, melakukan cek kebenaran beritanya. Kepolisian bersama Kominfo serta tim Cyber juga terus berupaya meminimalisir berkembangnya berita hoax.

Didirikannya GP Ansor untuk menjaga NKRI, dengan demikian jika terdapat gerakan yang merongrong NKRI dan menurut riwayatnya GP Ansor sendiri selalu menjadi Garda terdepan NKRI serta menjadi benteng ulama maupun Garda terdepan NKRI, ujarnya H.Lukman Halim. (*)

TINGGALKAN BALASAN