Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perang Israel di Gaza sedang berlangsung: “optimisme yang hati-hati” ketika perundingan gencatan senjata dihidupkan kembali |  Berita konflik Israel-Palestina

Perang Israel di Gaza sedang berlangsung: “optimisme yang hati-hati” ketika perundingan gencatan senjata dihidupkan kembali | Berita konflik Israel-Palestina

Percakapan telepon antara Presiden AS dan Perdana Menteri Israel berlangsung sekitar 30 menit, dan dihadiri oleh Penasihat Keamanan Nasional, Menteri Luar Negeri, dan Wakil Presiden.

Gedung Putih mengatakan bahwa tujuan dari panggilan tersebut adalah untuk menentukan rincian akhir mengenai upaya pembebasan para tahanan yang ditangkap pada 7 Oktober, serta untuk menyelesaikan negosiasi gencatan senjata.

Perdana Menteri dan Presiden sedang meninjau rancangan perjanjian yang disampaikan Presiden Biden pada Mei lalu. Menurut para pejabat AS, perjanjian kerangka kerja tersebut sudah ada – namun masih ada beberapa permasalahan yang belum terselesaikan yang perlu diatasi.

Presiden dan tim keamanannya telah meninjau tanggapan Hamas sekitar beberapa hari terakhir ini. Sejauh ini, tanggapan AS adalah bahwa kemajuan Hamas bersifat konstruktif, namun ada beberapa masalah yang masih perlu diatasi.

Yang kita tahu, Presiden sangat menyambut baik keputusan Perdana Menteri Israel yang mengirimkan delegasi ke Doha untuk berkomunikasi dengan mediator Amerika, Qatar, dan Mesir.

Mereka memandang ini sebagai peluang penting untuk benar-benar mencapai kesepakatan.

READ  Serangan Lviv: Rusia menyerang kota strategis Ukraina