Penghuni Asrama Mahasiswa Jayawijaya Manado Terpaksa Angkat Kaki

Sumber : istimewa

Manado,Semarak.News – Asrama Papua yang berada di Kec. Mapanget, Kota Manado, terancam tidak dapat ditempati kembali, pada Kamis (1/11). Pasalnya asrama yang menampung 18 mahasiswa Politeknik Negeri Manado dari Kab. Jayawijaya tersebut, telah menunggak pembayaran selama 4 tahun. Pembayaran yang selama ini menjadi tanggung jawab dari Pemda Kab. Jayawijaya.

“Kami sudah mengajukan proposal ke Bupati dan tembusannya BKD Kab. Jayawijaya, akan tetapi belum ada hasil. Ya, terpaksanya kami harus angkat barang dan keluar dari asrama ini”, ujar ketua Rupmawi, Ilnus Medlama.

Ketua Rupmawi (Rumpun Pelajar dan Mahasiswa Jayawijaya), membeberkan bahwa awalnya terjadi miskom antara kesekertariatan Jayawijaya sebelumnya dengan Bappeda Jayawijaya. Sehingga tidak ada yang mengurus pembayaran asrama selama ini.

“Waktu itu sebelum saya jadi ketua, pernah saya dengar Bappeda datang ke Manado. Tapi tidak berkunjung ke Asrama, apa lagi menemui kesekertariatan. Sejak saat itu pula pembayaran berhenti”, tambahnya.

Diketahui bahwa pembayaran asrama awalnya dilakukan oleh Bappeda Kab. Jayawijaya. Kemudian beralih tangan ke BKD Kab. Jayawijaya, pada tahun ini. Alasan BKD tidak membayar sewa kontrak asrama, dikarenakan menunggu surat hutang piutang dari Bappeda terlebih dahulu.

“Ya terpaksa kami memindahkan mereka sementara ke asrama-asrama kabupaten yang lain. Untungnya mereka mau menerima. Nanti kalo sudah selesai permasalahannya, baru mereka kembali”, ucap Ilnus.

Mahasiswa Kab. Jayawijaya tersebut, berharap agar asrama mereka yang berdiri sejak tahun 2000an, segera dilunasi. Kemudian dilakukan perpanjangan atau bahkan dijadikan permanen milik mereka.

“Kalo bisa kami meminta asrama permanen, sehingga adik-adik kami nanti tidak kesusahan bayar uang sewa”, tegas mereka.(SK)

1 KOMENTAR

  1. Semoga Tuhan Buka jalan BAPEDA
    Bisa melunasi utang piutangnya
    Dan smoga Tuhan buka jalan untuk,mahasiswa/i yg ada di sulawesi utara kota manado agar bisa mendapat kan asrama pemanen……

TINGGALKAN BALASAN