Penertiban Bangunan Tak Berpenghuni dan Melanggar Perda

Palembang,Semarak.news – 100 orang anggota satpol pp melakukan penertiban bangunan tak berpenghuni di Jl Gubernur H A Bastari, Kabupaten Banyuasin. Penertiban ini dilakukan karena masih banyaknya ditemukan bangunan bangunan liar yang ada di daerah tersebut.

Kasiopsdal Satpol PP Prov Sumsel, Pedrian A SE yang memimpin kegiatan itu juga berpendapat bahwa bangunan yang tak berpenghuni harus ditertibkan

“Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan menertibkan bangunan liar yang tidak berpenghuni dan tidak memiliki izin. Jika dibiarkan maka ini salah, karena mereka tidak memiliki izin untuk mendirikan bangunan tersebut”, ungkapnya

Selain itu dirinya juga mengatakan kegiatan penertiban dilakukan sesuai dengan SOP yang ada, mulai dari sosialisai, peneguran, hingga pengosongan 24 jam hingga SK diterbitkan.

Total jumlah bangunan yang ditertibkan kurang lebih berjumlah 13 dan penertiban belum bisa dilakukan terhadap bangunan yang berupa rumah, sehingga diperlukan surat pernyataan dan diberikan waktu sampai sebelum Asian Games dimulai.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat sadar dengan adanya izin untuk mendirikan bangunan, sehingga tidak perlu dilakukan kegiatan penertiban seperti ini.

TINGGALKAN BALASAN