Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di SMA 2 Bandar Lampung

Pemusnahan Narkoba Jenis Sabu-Sabu [Sumber: Foto Hisyam]

Bandar Lampung, Semarak News – Pemusnahan barang bukti narkoba yang disita oleh Direktorat Narkoba Polda Lampung di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Jum’at (02/03/2018). Narkoba yang dimusnahkan antara lain Sabu-Sabu seberat 3,5 kg dan Ganja seberat 5.75 kg. Acara tersebut dihadiri oleh Didik Suprayitno (Pjs. Gubernur Lampung), Mayjen Anto Mukti Putranto, S.Sos (Pangdam II Sriwijaya), Irjen Pol Suntana (Kapolda Lampung), Brigjen Pol Tagam Sinaga (Kepala BNNP Lampung), Jumadi (Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandar Lampung),Dewan Guru SMA Negeri 2 Bandar Lampung dan sekitar 1.000 siswa/siswi SMA Negeri 2 Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut ditunjukan bagaimana cara memusnahkan narkoba jenis Sabu-Sabu dan Ganja yaitu untuk Sabu-Sabu dilakukan dengan menggunakan blender dan porcelain yang dicampurkan secara bersamaan sedangkan untuk Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, setelah narkoba dimusnahkan akan dibersihkan dan dibuang di tempat yang aman.

“Generasi muda harus enerjik dan dapat bersaing dengan sehat, dan dalam tubuh kita yang belum terkontaminasi narkoba pasti bisa berprestasi.” ujar Irjen Pol Suntana pada sambutannya untuk membuka acara tersebut.

Pemusnahan tersebut dilakukan di SMA 2 Bandar Lampung bertujuan untuk menunjukan kepada pelajar bagaimana proses pemusnahan narkoba dan bahaya penggunaan dari barang haram tersebut. Sebagai pelajar yang merupakan generasi muda penerus bangsa harus bersemangat dan dapat bersaing secara sehat dalam membangun bangsa ini.

Setelah pemusnahan barang bukti narkoba, kemudian dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi, dan Kekerasan Kepada Pelajar Se-Provinsi Lampung Oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Yayasan Kemala Bhayangkari bersama OASE Kabinet Kerja di Gedung Serba Guna (GSG) SMA N 2 Bandar Lampung yang diikuti oleh pelajar di Provinsi Lampung. (hsym)

TINGGALKAN BALASAN