ENDE, SEMARAK.NEWS | SEBANYAK 100 orang pemuda GMIT se Klasis Teluk Kabola – Alor tiba di Ende – Flores. Rombongan pemuda GMIT ini berkunjung ke sana untuk melaksanakan kegiatan Temu Asah dan Wisata Rohani yang dilakukan di Kabupaten Ende dan Larantuka.

“100 pemuda gereja ini terdiri dari 3 Gereja GMIT yang ada di Klasis Teluk Kabola Kabupaten Alor, yakni Pemuda Gereja Syalom Sawah Lama, Pemuda Gereja Ichtus Puildon dan Pemuda Gereja Betlehem Lipa. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 04 – 12 Juni 2019, yang diawali di Jemaat Syalom Ende dan akan berakhir di jemaat Ebenhaeser Larantuka,” ujar Ketua Panitia Zadrak Tonu Weni,SE kepada wartawan (4/6/19).

Ketika ditanya tentang kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh 100 Pemuda Gereja dari Alor, Tonu Weni mengatakan, bahwa ada beberapa kegiatan yang akan lakukan. Diantaranya seminar, KPI, bakti sosial, pengobatan gratis, donor darah, penanaman anakan mangga kelapa (mangga alor) dan beberapa kegiatan wisata lainnya.

“Khusus untuk penanaman anakan mangga kelapa atau mangga Alor, akan dilakukan di sejumlah lokasi yakni di kantor Klasis Flores, Sekolah Tinggi Filsafat Ledelero, Sekolah Tinggi Filsafat Ratepiret dan beberapa lokasi lainnya,” katanya.

Zakdrak melanjutkan, bahwa kegiatan ini adalah murni inisiatif pemuda dari 3 gereja yang bertujuan untuk meningkatkan persekutuan diantara pemuda/i GMIT khusunya antara pemuda GMIT Klasis Teluk Kabola dan Klasis Flores. “Kegiatan yang kami buat ini murni lahir dari kami pemuda. Kami buat kegiatan ini supaya dapat meningkatkan semangat persekutuan diantara pemuda GMIT Klasis Teluk Kabola dan Klasis Flores,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui, bahwa Klasis Teluk Kabola adalah klasis yang baru saja dilahirkan dari rahim Sinode GMIT dalam beberapa waktu yang lalu. Sehingga, klasis ini perlu sekali untuk membangun persekutuan diantara pemuda/i dalam wilayah pelayanan GMIT. Serta mempersiapkan kader-kader muda gereja untuk melanjutkan kepemimpinan baik dalam lingkup gereja maupun pemerintah.

Sekretaris Panitia, Karolina Kalla Tau berharap kiranya seluruh rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan mampu menjalin tali persahabatan antar klasis. “Kami berharap semua rencana kegiatan kami dapat berjalan dengan baik dan bisa membangun tali persahabatan antar klasis,” tuturnya.

Mewakili seluruh panitia, Karlin, begitu sapaan akrab, mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, baik dalam dukungan doa, motivasi dan juga dana. *(MK)

Post by : Joka

LEAVE A REPLY