Alor, Semarak.News | Pemuda Klasis Teluk Kabola 3 gereja (Syalom Sawah Lama, Ichtus Puildon dan Betlehem Lipa) yang telah melaksanakan Temu akrab dan Wisata Rohani bersama dengan Pemuda GMIT Syalom Ende dan Pemuda GMIT Ebenheser Larantuka di Kabupaten Ende dan kabupaten Flores Timur (Larantuka), hari ini tiba di Pelabuhan Kalabahi -Alor, 13/06/2019.

Perjalanan yang panjang mereka lalui hanya oleh karena pelayanan Tuhan, mulai dari Ende, Maumere, Larantuka hingga sampai ke Alor.

Kegiatan demi kegiatan terus mereka lakukan, mulai dari Kabupaten Ende yakni Bakti sosial, penanaman mangga kelapa Alor di Serambi Soekarno, Kebaktian Penyegaran Iman, sharing pelayanan, donor darah, pengecekan golongan darah, pengobatan garatis dari rumah kerumah, penguatan organisasi, penyusunan khotbah, simulasi berkhotbah dan seminar sehari dengan tema Pancasila Sebagai Rumah Bersama serta mengisi liturgi ibadah di jemaat Syalom Ende, selanjutnya di kabupaten Maumere yakni penanaman anakan mangga kelapa Alor di Seminari ST.Petrus Ritapiret, penanaman anakan mangga kelapa Alor di Sekolah Tinggi Ilmu Filsafat Ledalero dan tatap muka bersama orang tua Alor dan Majelis Jemaat serta warga GMIT di Jemaat Kalfari Maumere, selanjutnya di Kabupaten Flores Timur (Larantuka) yakni melakukan temu akrab bersama pemuda dan jemaat serta semua orang tua Alor yang ada di jemaat Ebenheser Larantuka, penanaman anakan mangga kelapa Alor di Jemaat GMIT Ebenheser Larantuka serta ibadah pelepasan bersama hingga mereka berangkat ke Alor.

Terlihat dengan jelas rombongan pemuda GMIT dari Alor tiba dengan selamat dan penuh sukacita di Pelabuhan Kalabahi.

Sesuai pantauan wartawan, kehadiran rombongan pemuda GMIT ini di jemput oleh Ketua Pemuda Klasis Teluk Kabola Bung Imanuel Ouw bersama istrinya.

Ada sukacita yang besar ketika mereka saling bertatap muka, memberi salaman serta pelukan.

Rombongan yang tiba ini di jemput dengan 5 buah mobil, 1 pik up, dan 1 buah truk.

Rombongan lalu dibawa ke Gereja Ichtus Puildon untuk selanjutnya dilakukan kegiatan penerimaan oleh Ketua Majelis Klasis Teluk Kabola (Bapak Kondrat Penlaana, S.Th), beberapa majelis dan juga beberapa orang tua.

Dalam acara penerimaan ini, Ketua Majelis Kalasis Teluk Kabola Bapak Kondrat Penlaana, S.Th menyampaikan bahwa “Puji Tuhan kalian semua sudah kembali dalam keadaan sehat-sehat dan tidak berkekurangan satu apapun, kami menyampaikan terima kasih banyak, kita memang sudah Harus memberikan peluang dan kemungkinan untuk pemuda, kita tidak bisa hanya bicara orang muda harus menjadi begini dan begitu tetapi kita tidak membuka ruang bagi mereka untuk berekspresi, jikalau kita tidak membuka ruang dan peluang bagi mereka maka sama saja, kamu semua hebat karena hari ini pasti klasis pu nama orang ada cerita diluar sana, ini hal luar biasa yang kamu sudah buat, sekali lagi terima kasih banyak-banyak”. ungkap Kondrat.

Zadrak Tonu Weni, SE yang adalah Ketua Tim Rombongan Pemuda GMIT dari Alor, menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan yang sudah meyertai perjalanan panjang mereka, dia juga menyampaikan limpah terima kasih kepada Majelis Klasis Teluk Kabola, Pengurus Pemuda Klasis Teluk Kabola, orang-orang tua, senior-senior, dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, Zadrak juga menyampaikan Limpah terima kasih kepada DPD KNPI-ALOR yang mewakili semua OKP dan telah berpartisipasi penuh serta mendampingi semua kegiatan kami di daratan Flores dari awal hingga akhir, dan terima kasih khusus buat Media Semarak.News.Com yang telah meliput semua kegiatan kami dari awal hingga akhir, kiranya Tuhan memberkati niat baik dan dukungan bapak, mama, saudari, saudari sekalian.

Semua rangkaian acara penerimaan berlangsung dengan baik dan penuh sukacita, hingga diakhiri dengan doa dan minum bersama. *(MK)

LEAVE A REPLY