Maumere, Semarak.News | Pemuda Klasis Teluk Kabola 3 gereja (Syalom Sawah Lama, Ichtus Puildon dan Betlehem Lipa) yang telah melaksanakan Temu akrab dan Wisata Rohani bersama dengan Pemuda GMIT Syalom Ende di Kabupaten Ende dan akan menuju ke Larantuka, hari ini singgah di Seminari ST. Petrus Ritapiret dan Sekolah Tinggi Filsafat Ledalero Maumere untuk melakukan penanaman anakan mangga kelapa Alor 10/06/2019.

Sesuai pantauan wartawan, terlihat dengan jelas 3 buah bus peserta pemuda GMIT masuk ke area Seminari ST. Petrus Ritapiret dan Sekolah Tinggi Filsafat Ledalero Maumere.

Di Seminari ST. Petrus Ritapiret peserta diterima dengan baik oleh salah seorang Pater dan langsung melakukan penyerahan anakan mangga kelapa Alor untuk selanjutnya dilakukan penanaman, anakan mangga secara simbolis diserahkan oleh ibu Pendeta pendamping dan Sekretaris DPD KNPI-ALOR.

Selanjutnya di Sekolah Tinggi Filsafat Ledalero Maumere peserta Pemuda GMIT Alor diterima dengan baik oleh Pater Bernardus Boli Ujan, S.VD, yang membidangngi liturgia, program Doktor.

Terlihat dengan jelas Pater Bernardus Boli Ujan, S.VD menerima peserta dan langsung mengantarkan rombongan ke lokasi penanaman dan secara bersama-sama Pater Bernardus dan perwakilan Dokter dari Alor melakukan penanaman di lobang yang sudah disediakan.

Disaksikan semua rombongan, sebelum menanam Pater Bernardus menyampaikan bahwa “kami menanam mangga kelapa Alor ini dengan penuh cinta dan kasih”, setelah beliau menyampaikan kata-kata itu langsung mereka menanam secara bersama-sama.

Salah satu pemuda GMIT dari Alor, Lukas Yoas Laure, S.Pd yang ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa dia pribadi sangat merasa senang dan bangga karena sebagai pemuda GMIT bisa sampai di tanah Maumere dan melakukan penanaman di Seminari dan Sekolah tinggi Filsafat Ledalero di Maumere.

“Saya sangat senang dan bangga, karena sebagai pemuda GMIT dari Alor bisa sampai di tanah Maumere dan menanam anakan mangga kelapa Alor di Seminari dan Sekolah Tinggi Filsafat” ungkap Yos.

Setelah penanaman selesai, peserta melanjutkan dengan sesi foto bersama Pater Bernardus di lokasi depan Sekolah Tinggi Filsafat Ledalero Maumere.

Diakhir dari semua rangkaian acara tersebut, semua rombongan saling bersalaman sekaligus berpamitan dengan Pater untuk melanjutkan perjalanan ke Larantuka. *(MK)

LEAVE A REPLY