Pemuda GMIT Alor Gelar Donor Darah di Ende

Pemuda GMIT Alor Gelar Donor Darah di Ende

0
30

Ende, Semarak.News | Pemuda gereja se Klasis Teluk Kabola – Alor ( Gereja Syalom Sawah Lama, Icthus Puildon dan Betlehem Lipa) yang saat ini melakukan kegiatan Temu Akrab dan Wisata Rohani di Kabupaten Ende, mengadakan aksi pelayanan kasih. Yakni melakukan donor darah, pengecekan golongan darah dan pengobatan gratis yang dilakukan bersama pemuda Jemaat Syalom Ende di Kabupaten Ende 06/06/2019.

Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama guna memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat Ende yang membutuhkan, membantu warga jemaat yang belum mengetahui golongan darah dan melayani semua warga jemaat Syalom Ende yang membutuhkan pengobatan dan pelayanan kesehatan.

Terlihat dengan jelas semangat partisipasi pemuda GMIT Alor dan Ende serta seluruh warga jemaat yang memenuhi lokasi pelayanan kasih donor darah, pengecekan golongan darah dan pengobatan gratis.

Kegiatan donor darah dan pengecekan golongan darah dilakukan di halaman pastori gereja GMIT Syalom Ende, sedangkan kegiatan pengobatan gratis berlangsung di setiap rayon (rumah jemaat) GMIT syalom Ende.

Kegiatan pelayanan kasih donor darah, pengecekan golongan darah dan pengobatan gratis ini menghadirkan 2 orang dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, 7 orang perawat dari Dinas kesehatan Kab. Alor dan 4 orang Perawat dari RUmah Sakit Umum Daerah Kalabahi-Alor, tidak hanya tenaga medis dari Alor saja tetapi turut terlibat juga tenaga medis dari Kabupaten Ende yakni 2 orang dokter dari Dinas kesehatan Ende, dan 1 orang dokter serta 5 orang perawat dari Palang Merah Indonesia (PMI) Ende.

Salah satu pendonor darah pemuda GMIT asal Alor Robert Heriyanto Sir Olang yang ketika diwawancarai oleh wartawan di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa dia sangat bersyukur karena bisa berbagi kasih lewat donor darah dan bahkan badannya merasa lebih segar ketika selesai donor darah. Dia juga menyampaikan bahwa oleh karena satu tetes darah dapat membantu maka harapannya kegiatan donor darah harus sering dilakukan.

“Saya bersyukur karena bisa berbagi kasih melalui donor darah, setelah donor tadi tu saya rasa badan lebih segar lagi dan karena satu tetes darah dapat membantu maka saya berharap kegiatan donor darah harus sering dilakukan”. Ungkap Yanto.

Kegiatan ini berlangaung dengan baik dari puku 08.30 pagi hingga selesai dan menghasilkan 47 orang cek golongan darah yang terdiri dari (36 orang dewasa dan 11 orang anak-anak), yang mendonorkan darah sebanyak 40 orang 40 kantong darah yang terdiri dari (29 orang laki-laki dan 11 orang perempuan), dan keluarga yang mendapatkan pelayanan gratis sebanyak 97 orang warga jemaat dewasa. *(MK)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY