Buntut Kekalahan Atas Barcelona, Madrid Pecat Lopetegui

Ekspresi Julen Lopetegui pasca kekalahan atas Barcelona (Foto : www.spin.ph)

Madrid, Semarak.news – Kekalahan telak Real Madrid atas Barcelona dalam laga El-Clasico yang berlangsung di Stadion kandang Barcelona Camp Nou, Minggu (28/10)  sepertinya akan menjadi laga terakhir pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, bersama tim asal kota Madrid tersebut.

Sebelumnya isu pemecatan tersebut menguak setelah adanya isu-isu tentang manajemen Real Madrid yang tidak puas atas kinerja pelatih asal Spanyol tersebut. Bahkan Real Madrid sempat dihubung-hubungkan dengan mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte.

Sebelum menjadi pelatih Real Madrid, pelatih yang pada saat masih aktif bermain berposisi sebagai penjaga gawang tersebut sempat didaulat sebagai pelatih Tim Nasional Spanyol sebelum pada akhirnya memilih untuk melatih Real Madrid yang pada saat itu ditinggal oleh Zinedine Zidane yang memutuskan untuk hengkang dari kursi kepelatihan Real Madrid pasca membawa timnya memenangi Liga Champions Eropa untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Maka, dengan beban berat itulah Julen Lopetegui Lopetegui mengawali karier kepelatihannya bersama Real Madrid. Mantan penjaga gawang Real Madrid dan Barcelona tersebut justru membuat performa tim langganan Liga Champions tersebut tampil melempem dan kurang meyakinkan. Selain ditinggal Zinedine Zidane, Real Madrid juga ditinggal pemain megabintangnya, Cristiano Ronaldo yang saat ini berlabuh di klub asal Turin, Italia, Juventus.

Atas dasar buruknya performa Real Madrid baik di La Liga maupun kompetisi lainnya, dewan manajemen Real Madrid memutuskan untuk resmi memberhentikan Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Yang menjadi pertanyaan adalah, siapa yang akan duduk di kursi panas sebagai pelatih Real Madrid dan menerima tanggung jawab untuk melatih Sergio Ramos dan kawan-kawan. Meskipun spekulasinya bahwa kandidat terkuat saat ini adalah Antonio Conte, masih banyak pelatih-pelatih kelas dunia lainnya yang berpotensi menukangi Real Madrid. (WRD)

TINGGALKAN BALASAN