Pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Dihentikan

Tol Balikpapan-Samarinda [Sumber : sains.komas.co]

Samarinda, Semarak.News – Pembangunan jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Baslam) untuk sementara dihentikan dikarenakan adanya pemberhentian serentak se-Indonesia terkait pembangunan jalan layang yang dikeluarkan oleh Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/ PURR) melalui surat dengan Nomor IK.01.01-Mn/248 tentang Pemberhentian Sementara Pekerjaan Konstruksi yang diterbitkan pada hari Rabu 21 Februari 2018. Hal ini terkait ambruknya tiang pancang pada proyek konstruksi pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang akhirnya merambat keseluruh daerah termasuk Kalimantan Timur.

Joko Setiono (Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perumahan Rakyat/ PUTRPR Kaltim) mengatakan “pernyataan lisan dari menteri PUPR sudah tersampaikan kemarin. Namun, belum ada instruksi tertulis soal penyetopan pengerjaan infrastruktur di Kaltim. Terutama yang sedang dikerjakan oleh PT Waskita”. Pihaknya masih menunggu instruksi tertulis tersebut.

Joko mengungkapkan, agar tak terjadi salah kaprah dalam menjalankan instruksi menteri. Terlebih, hampir semua proyek infrastruktur strategis di Kaltim seperti Jalan Balsam dan Jembatan Mahakam IV (jembatan kembar) ditargetkan selesai pada Desember 2018.(ERU)

 

TINGGALKAN BALASAN