Pelantikan ARTIPENA Sumsel dan Seminar Anti Narkoba oleh BNP Sumsel

Palembang, Semarak.news – Pada tahun ini, Universitas Bina Darma Palembang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan Pelantikan Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) wilayah Prov. Sumsel periode 2018-2019 dan Seminar Anti Narkoba.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa se-Kota Palembang. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Gubernur Sumsel, Staf Ahli Hukum dan Humaniter, Koordinator Kopertis Wilayah 2 Sumsel, Rektor Universitas Bina Darma, dan beberapa perwakilan instansi lainnya.

Pada acara tersebut, Dr. Sunda Ariana, M.Pd terpilih menjadi ketua ANTIPENA Sumsel periode 2018-2019. Sunda Ariana merupakan lulusan pasca sarjana Universitas Bina Darma, sehingga dirinya tidak asing lagi dengan kondisi Kampus Bina Darma ataupun Kota Palembang.

Selain pelantikan, dilaksanakan juga seminar anti narkoba yang disampaikan langsung oleh Deputi Rehabilitasi BNP Sumsel DR.Dr. Diah Setia Utami. Pesan yang disampaikan oleh Diah Setia diantaranya adalah himbauan serta dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba akan berdampak terhadap kerja otak, sehingga para pengguna narkoba kebanyakan tidak berpikir secara logis dalam menentukan suatu pilihan. Terdapat beberapa kandungan ataupun narkoba yang legal, namun itu digunakan untuk kepentingan tertentu seperti pada dunia medis.”, ujar Diah.

Asisten 3 Gubernur Sumsel Edward Julianto yang hadir pada kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarya dan berharap agar seluruh mahasiswa dapat menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba merupakan ancaman terbesar yang nantinya akan menghancurkan generasi muda, kita harus memerangi narkoba”, kata Edward membuka acara tersebut.

Koordinator Kopertis Wilayah 2 Prof. Slamet Widodo mengatakan bahwa siapapun yang berani mencoba menggunakan narkoba, maka akan ditindak secara tegas dan sesuai dengan hukum yang berlaku. HZ

 

 

TINGGALKAN BALASAN