Partai Garuda Targetkan Kursi di Eksekutif dan Legislatif

Pendaftaran anggota KPU

Mataram, Semaraknews – Rabu (4/4), Partai Garuda menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah dengan tema “Pemantapan Strategi Menghadapi Pemilu 2019 Memenangkan Hati dan Pikiran Rakyat Lahir Batin untuk Perubahan Indonesia Menuju Kesejahteraan dan Kemakmuran” di Hotel Astoria, Selarapang, Kota Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana,SE.MBA menyatakan bahwa Partai Garuda untuk saat ini akan fokus pada pencalegan. Untuk bakal caleg sendiri partai Garuda fokus mencalonkan dari internal, namun proses pencalonan dari eksternal partai juga tetap dibuka.

“Caleg internal yang menjadi utama, itu yang kita fokuskan. Namun, proses pendaftaran eksternal juga dibuka. Kami serahkan sepenuhnya kepada DPD dan DPC untuk menentukan. Itulah Partai Garuda,”tutunya.

Ditanya terkait strategi untuk meyakinkan masyarakat karena tergolong partai baru, Ahmad mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa diungkapkan karena bersifat internal.
“Strategi untuk meyakinkan masyarakat bisa dibuktikan dalam proses verifikasi kemarin dengan pola yang kita susun, berhasil menjadi juara 1. Strategi itu tidak bisa diungkapkan karena bersifat internal, yang pasti semua itu berbeda dengan partai lain dan strategi yang pernah ada,”

Ahmad optimis bahwa Partai Garuda dapat menduduki papan atas di legislatif baik tingkat Nasional, Provinsi, maupun Kab./Kota.

“Untuk DPRD Provinsi NTB akan kita serahkan ke Ibu Ketua, untuk di DPR RI kita berusaha maksimal, kita sudah melakukan meeting, dari analisa kita bisa melewati angka 4 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Garuda Provinsi NTB, Hj.Dora Aredeani Widiastuti,SH., optimis Partai Garuda dapat memperoleh 13 kursi untuk DPRD Provinsi NTB.

“Kita target 13 kursi untuk DPRD Provinsi NTB. Gak masalah, harus yakin meskipun partai baru. Kalau tanya tentang strategi, saya gak berani ngomong,” jawabnya.

Wakil Ketua I DPD NTB, H.M.Rusni,SE.MM, angkat bicara. Rusni menjelaskan dengan optimis bahwa Partai Garuda telah memilki strategi yang matang dan akan terus berfokus untuk memperoleh hati masyarakat.

“Partai Garuda adalah partai perubahan, dari yang belum ada jadi ada, dengan keberadaan yang sudah ada ini lalu mulai berpikir bagaimana bisa memenangkan hati masyarakat. Kami turun ke lapangan langsung, bukan hanya janji, yaitu melalui pendidikan dan sosial,” ungkapnya.

Rusni mengungkapkan kalau pihaknya telah membentuk Korling, Kordes, Korlu dan Koordinator Kecamatan.

“Partai garuda sudah memenangkan hati masyarakat. Karena kami sudah berkeliling di NTB mulai dari dusun dan lingkungan, ada 6.908 dusun. 1141 desa sudah dibentuk Koordinasi Desa (Kordes), 116 Kecamatan di NTB sehingga saya yakin 13 kursi untuk DPRD Provinsi NTB dapat terpenuhi. Kami melakukan langkah untuk membesarkan Partai Garuda. Kami selalu melakukan koordinasi dengan 6908 Koordnator Dusun/Lingkungan (Korling) dan 1141 Kordes atau Koordinator Kelurahan (Korlu) dan 116 Koordinator Kecamatan.”

Ditanyai diberikan kepada siapa dukungannya dalam Pilgub, Rusni mengatakan bahwa Partai Garuda netral.

“Itu berdasarkan hasil musyawarah karena Partai Garuda merupakan partai perubahan dan kami memutuskan untuk netral, tidak mengarah. Apabila calon ini berkomitmen untuk membesarkan partai maka kami akan berkomitmen. Namun mereka dateng kami takut dijanji, kami gak mau janji kepada masyarakat. Kalau memang mau membesarkan Partai Garuda masyarakat diberikan arah positif misalnya silaturrohmi yang membawa buah tangan, itu diperbolehkan,” ungkap Rusni.

“Dari 4 calon itu, tergantung keputusan ketua umum kami. Ketika putusan sudah ada, nanti pasti disampaikan oleh Ketua DPD. Netral itu hal yang bagus daripada dusta diselimuti cinta, ya kan? Ada simbiosis mutualisme,” tambahnya.

Target Partai Garuda ke depan intinya adalah untuk mengubah Indonesia dari negatif menjadi positif.

“Target Partai Garuda ke depan adalah untuk mengubah Indonesia dari negatif menjadi positif. Mudah-mudahan kita akan berhasil menyentuh hati dan pikiran masyarakat. Target yang kedua adalah berharap agar wakil-wakil dari Partai Garuda dapat duduk di eksekutif dan legislatif, jadi harus betul-betul mendapat tempat di hati masyarakat. Entah target 13 untuk DPRD Provinsi NTB, 5 DPC, semua dilakukan untuk perubahan Indonesia. Itulah target kami.” tutupnya. (sy)

TINGGALKAN BALASAN