Partai Garuda Optimis Peroleh 13 Kursi DPRD NTB

Mataram, Semarak.news – Partai yang baru ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menyatakan siap berkompetisi dalam Pemilu legislatif nanti. Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) NTB, Hj. Dora Aredeani Sofiastuty bersama Wakil Ketua I DPD Partai Garuda NTB, H. Ahmad Rusni menargetkan sebanyak 13 kursi DPRD Provinsi NTB dalam pertarungan Pileg 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan saat ditemui Semarak.news di Sekretariat DPD Partai Garuda NTB di Jalan Lingkar Selatan Mataram tadi pagi (29/3/2018). H. Ahmad Rusni optimis Partai Garuda dapat mencapai target tersebut. Selain kursi DPRD Provinsi NTB, Partai Garuda juga menargetkan sebanyak lima kursi untuk masing-masing DPRD Kabupaten/Kota se-NTB.

“Partai Garuda akan mencetak tokoh-tokoh daerah, baik tokoh yang sudah ada maupun menciptakan tokoh baru. Kader Partai Garuda yang nantinya akan menjadi anggota DPD NTB akan bersilaturahmi kepada masyarakat untuk menyosialisasikan dirinya sesuai kemampuannya masing-masing.” Kata Wakil Ketua I DPD Partai Garuda NTB tersebut.

Saat ini sudah ada sebanyak 200 orang kader yang mengajukan diri sebagai calon anggota DPD di NTB. Keanggotaan Partai Garuda didominasi oleh pemuda, baik yang masih menjadi mahasiswa maupun yang telah lulus sarjana. Namun demikian, terdapat pula kader orang tua atau senior sebagai pembina kader-kader muda.

Partai Garuda memberikan syarat kepada calon kader yang bergabung kepada Partai Garuda untuk berkomitmen kelak apabila menjadi wakil rakyat akan bekerja dengan sepenuh hati mendengarkan aspirasi rakyat dan berpedoman kepada UUD dan Pancasila.

“Partai Garuda selalu optimis dapat mencapai target kursi dalam DPRD Prov maupun Kab/Kota di NTB” ujar Hj. Dora Aredeani Sofiastuty mantap.

Namun, terkait arah dukungan dalam Pilkada NTB 2018 nanti, Partai Garuda belum menentukan arah dukungannya baik kepada Paslon Gubernur/Wakil Gubernur, Paslon Walikota/Wakil Walikota, maupun Paslon Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada Serentak NTB 2018. (tya)

TINGGALKAN BALASAN