Pansus BUMD Provinsi Sulawesi Barat Main Ke Kalimantan Selatan

Banjarbaru, Semaraknews – Pansus BUMD Provinsi Sulawesi Barat Main Ke Kalimantan Selatan. Sukri Umar Ketua Pansus BUMD Provinsi Sulawesi Barat beserta rombongan melakukan kunjungan kerja menemui Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor (24/4) di Aula H. Maksid Kantor Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan. Sayangnya kedatangan Sukri Umar dan kolega tidak disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan. Siswansyah selaku Asisten Bidang Pemerintahan Sekertaris Provinsi Kalimantan Selatan didaulat menggantikan peran H. Sahbirin Noor.

Kunjungan kerja ini bermaksud untuk merampungkan rancangan peraturan daerah mengenai pembentukan BUMD sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan Participation Interest dari Blok Migas Sebuku. Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang dibacakan oleh Siswansyah, pertemuan kali ini juga merupakan kelanjutan dari kesepakatan yang dimulai pada tahun 2015 lalu di Kantor Wakil Presiden.

“Kerjasama antara Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Sulawesi Barat telah berjalan sejak lama. Dimulai dari kesepakatan yang dicapai dalam pertemuan di Kantor Wakil Presiden tahun 2015 lalu. Khususnya terkait Participation Interest (PI) atas pengelolaan blok sebuku sebesar 10%, dibagi rata atara Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” ujar Siswansyah saat membacakan sambutan Gubernur.

Provinsi Kalimantan Selatan sudah memiliki Perda Nomor 1 tahun 2018 tentang Pembentukan Perusahaan Umum Daerah Sebuku Bergerak yang pada intinya mengatur mengenai penerimaan Participation Interest (PI) dan juga pembentukan Dewan Direksi.[P]

TINGGALKAN BALASAN