Panorama Pulau Labengki “Raja Ampat” Sulawesi

Kendari, Semarak.News – Jika kalian berkunjung ke Sulawesi Tenggara sepintas kalian langsung membayangkan keindahan dari Wakatobi. Sekarang waktunya berkunjung ke “permata tersembunyi” di Sulawesi Tenggara yakni Labengki Island.

Nama Labengki memang kurang terkenal di telinga Indonesia. Sektor wisata disini menjadi andalan masyarakat sekitar dan tak kalah menarik dibanding wakatobi. Mini Raja Ampat itulah sebutan dari Labengki, karang besar yang menjulang diatas samudera di berbagai titik.

Keindahan atas air yang disajikan di pulai ini sangat menawan, tetapi bawah airnya lebih eksotis untuk dikunjungi. Biota laut yang masih alami membuat spot diving  disini menjadi sangat berkelas. Dimana terdapat Kima atau Kerang Raksasa terbesar kedua didunia dengan besar mencapai 50cm.

Mengelilingi pulau di pantai yang berpasir putih ditambah dengan rindangnya pohon kelapa membuat pulau ini sangat menarik untuk dikunjungi. Barakuda, Kerapu, Tuna Sirip Kuning ataupun ikan layar merupakan ikan yang dapat dipancing sembari istirahat di pulau ini.

Cukup 1 Jam dari Kota Kendari

Pulau Labengki dapat dijangkau dari Kota Kendari melalui jalan darat sekitar 1 jam. Dari Toli- toli dilanjutkan perjalanan kapal kurang lebih 3 jam perjalanan untuk tiba di pulau Labengki Sebuah perjalanan singkat yang terbalaskan setelah anda mencapai tujuan. Ajak teman dan saudara anda untuk menikmati Raja Ampat Sulawesi yang eksotis ini !. [MHA]

TINGGALKAN BALASAN