Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kodim 0430/Banyuasin

Banyuasin, Semarak.News – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos meresmikan Kodim 0430/Banyuasin yang bertempat di Jalan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, Senin (9/4).

Dalam acara peresmian ini, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. di dampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Drs Bimo Anggoro Seno, MH, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Bupati Banyuasin Bapak  Ir. S.A. Supriono, M.M. beserta unsur FKPD Banyuasin, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan para Dandim, Kasi dan Danyonif jajaran Korem 044/Gapo serta para tokoh agama, tokoh adat, Ormas dan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Peresmian Markas Kodim 0430/Banyuasin ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pembukaan tirai nama Markas Kodim 0430/Banyuasin serta penandatanganan prasasti oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Drs Bimo Anggoro Seno, MH dan Bupati Banyuasin Bapak Ir. S.A. Supriono, M.M., beserta unsur FKPD.

Dalam sambutannya saat memimpin upacara peresmian Makodim 0430/Banyuasin, Pangdam II/Sriwijaya memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin, yang telah bekerja keras dan bekerjasama membantu berdirinya Makodim 0430/Banyuasin tersebut.

Dengan diresmikannya Kodim 0430/Banyuasin ini, sambung Pangdam, para prajurit Kodam II/Sriwijaya khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Banyuasin akan semakin fokus dan optimal menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka pemberdayaan wilayah darat yang sekaligus dapat meringankan kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Berkenaan dengan hal tersebut, selaku Pangdam II/Swj, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Banyuasin yang telah membantu dan berkontribusi mulai dari penyiapan markas Kodim sampai dengan peresmiannya pada hari ini, sehingga semua dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” ujarnya.

Bupati Banyuasin, Ir. S.A. Supriono, M.M mengungkapkan, dengan berdirinya  Kodim 0430/Banyuasin ini, unsur pimpinan di Kabupaten Banyuasin sudah lengkap. Wilayah Banyuasin yang memiliki luas 1,2 juta hektar dan hampir 300 ribu hektarnya adalah hutan yang merupakan tanggung jawab semuanya.

Ditambahkannya, dalam rangka menyambut event Internasional Asian Games 2018 di Sumsel Banyuasin siap menyukseskan. Terkait masalah asap akibat karhutla juga bersama-sama diantisipasi dengan unsur terkait termasuk TNI dan Polri.

TINGGALKAN BALASAN