Palembang, Destinasi Menjanjikan bagi Pecinta Kuliner

rekomendasi wisata kuliner

Palembang, Semarak.news – Kuliner memang merupakan salah satu tujuan andalan bagi para wisatawan selain wisata alam. Biasanya para wisatawan mencari apa yang khas dari destinasi wisata mereka. Tak melulu soal alam, di Palembang salah satunya, merupakan surga bagi para pecinta kuliner untuk mencicipi berbagai makanan khas yang patut untuk disantap.

Tentunya tak asing di telinga kita, Pempek, makanan inilah yang menjadi andalan sekaligus ikon kuliner di Kota ‘Wong Kito Galo’ ini. Pempek sendiri disini banyak jenis dan turunannya. Mulai dari pempek panggang, lenggang, lenjer, adaan, bulat, kulit, dengan turunannya yakni tekwan, model. Ternyata tidak hanya pempek saja yang ada di Palembang ini, masih ada banyak makanan lainnya yang tak kalah enaknya dengan pempek.

Bagi para pecinta kuliner bisa menjajal mie celor dengan kuah santannya yang lezat, ada pula laksan, martabak har, dimana martabak ini merupakan martabak paling terkenal di kota ini. Yang menjadi ciri khas martabak Har adalah komposisinya, yakni martabak dengan isian telor. Kalau biasanya martabak telor itu isian sayur dan daging, kalau martabak ini menggunakan telor sebagai isinya dan pasangan dari martabak ini adalah kuah kental kare yang kaya akan rempah-rempah.

Nah, selain makanan khas tersebut, wisatawan juga masih bisa menikmati kuliner atau makanan-makanan lainnya. Biasanya setiap malam hari, mulai pukul 18.00 WIB sudah dibuka pasar kuliner, yaitu ‘Lorong Basah’ di kawasan pasar 16 ilir. Menu yang disajikan pun variatif dan pastinya nggak cuma makanan palembang aja, mulai dari jajanan jadul, sampai yang kekinian sekalipun juga ada. Untuk harga, cukup terjangkau dan sepadan dengan menu yang ditawarkan. Dijamin para pecinta kuliner akan puas dan tidak akan menyesal kalau datang ke Palembang.

TINGGALKAN BALASAN