Jayapura, Semarak.News – Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda secara tegas mengatakan, seluruh rakyat Papua siap untuk mengamankan event olahraga terbesar di Indonesia ini.

“Kalau sampai hari ini masih ada orang yang mengatakan bahwa Papua tidak aman, berarti bukan Papua nya yang tidak aman, tetapi Indonesia yang tidak aman,”katanya, di Jayapura, Sabtu, (8/2/2020)

Menurutnya PON merupakan event nasional yang kebetulan Papua dipercayakan sebagai tuan rumah. “Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Papua tidak aman, saya mau kasih tahu hari ini bahwa kalimat itu harus berhenti,” ujar mantan ketua DPR Papua tersebut.

“Kita (NKRI) banyak aparat (TNI/Polri), itu sudah menjadi tugas mereka dan semua berkomitmen menjamin PON XX akan berjalan dengan aman,” ungkap Yunus.

Lanjut dikatakan, pihaknya memastikan bahwa PON akan berjalan aman dan lancar sampai selesai sesuai dengan jadwal, mulai dari pembukaan sampai penutupan. Selaku tuan rumah akan menjamin keamanan PON XX.

“Kami punya komitmen menjadikan Papua sebagai tuan rumah yang terbaik. Kami tidak hebat, tapi dengan keterbatasan kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah yang terbaik,” jelasnya.

Sumber: http://lintaspapua.com/2020/02/08/yunus-wonda-rakyat-papua-siap-amankan-pon-xx-2020/?fbclid=IwAR1MDvjtndvUTkcJHhALRFi_maP-Pv4d4mo9mjHHLvyJHXPbxkKGWRAAs2M

LEAVE A REPLY