Lampung, Semarak.news – Pagi tadi (26/9) di Komplek PKOR, Kota Bandar Lampung, Chusnunia Chalim (Wagub Lampung) secara resmi membuka POP (Pekan Olahraga Perempuan) 2019.

POP 2019 sudah menginjak tahun keduanya setelah pada tahun pertama dilaksanakan di Jawa. “Kami pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung kegiatan ini, selamat bertarung untuk seluruh peserta lomba. semoga semuanya dapat membawa energi positif dan sehat serta sejahtera,” ujar Nunik saat membuka acara yang diadakan oleh Fatayat NU dan Kemenpora RI di Gor PKOR Way Halim, Kamis 26 September 2019.

Wagub Lampung itu juga mengharapkan kegiatan ini untuk diadakan terus di Provinsi Lampung agar perempuan Lampung khususnya yang berusia 35 tahun keatas memiliki wadah untuk menunjukkan kecintaannya kepada olah raga.

Ditemui di acara tersebut juga, Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menyampaikan bahwa sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini akrena semangat perempuan untuk mengedepankan olah raga sangat memberi energi positif.

“Kami harapkan upayakan terus kembangkan olahraga agar menjadi masif dan besar serta dinikmati banyak orang. Mulailah dari hal kecil misalnya keluarga, lingkungan, dan organisasi. Semoga kegiatan ini terus diadakan tiap tahunnya agar selalu menghargai perempuan.

Yeni (Koordinator Wilayah Cabor Voli) menyampaikan ada lima kontingen dari luar lampung yaitu Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Ada tiga cabang yang diperlombakan yaitu voli di gor, Hadang (Gobak Sodor) di Hall B, dan Senam di Hall A

Kegiatan ini diikuti lebih dari 540 peserta yang menjadi atlet dan 2000 peserta senam bersama yang berasal dari organisasi perempuan dari daerah se-sumbagsel. Puncak acara akan dilaksanakan pada 28 September berupa pembagian hadiah dan doorprize sekaligus menandakan penutupan kegiatan POP 2019 di Lampung. (DC)

LEAVE A REPLY