Gubernur Papua Tegaskan Tidak Ada Alasan Halangi HUT Pekabaran Injil di Pulau...

Gubernur Papua Tegaskan Tidak Ada Alasan Halangi HUT Pekabaran Injil di Pulau Mansinam

0
46
Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Manokwari, Semarak.News – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menegaskan pelaksanaan HUT Pekabaran Injil, tanggal 5 Februari 2020 di Pulau Mansinam, tetap dilaksanakan.

Meski ada ancaman dari masyarakat, yang menginginkan perayaan itu untuk sementara ditiadakan hingga upah para pekerja kebersihan Situs Pulau Mansinam dibayarkan.

“Saya harap tahun ini adalah lima tahun emas untuk pelaksanaan Ibadah dan tidak ada yang bisa halangi perayaan itu,” ungkap Dominggus.

Dominggus mengatakan pembayaran upah petugas kebersihan sebenarnya telah dianggarkan setiap tahunnya, dan sudah diserahkan kepada pengelola Situs Pulau Mansinam.

“Sejak tahun 2017 dianggarkan sebesar Rp4 Milyar, tahun 2018 diberikan lagi Rp 5 Milyar dan tahun 2019 Rp 6 Milyar,” ungkap Dominggus.

Dominggus menyarankan agar pihak-pihak terkait harus duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan ini, agar tidak mengganggu proses pelaksanaan ibadah HUT Pekabaran Injil.

“Sampai saat ini belum ada revisi SK pekerja Situs Mansinam, sehingga saya harap perlu duduk sama-sama untuk revisi SK panitia dengan baik dan atur dengan baik, sehingga persoalan semacam ini tak perlu terjadi lagi,” tandas Dominggus.

Sementara Direktur LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy, SH, menilai apa yang dilakukan oleh petugas Kebersihan Situs ini, tentu ada sebab akibat, sehingga perlu ada fungsi kontrol terhadap anggaran yang dikucurkan tersebut.

“Kalau anggarannya tidak digunakan dengan baik bisa diselidiki dan nantinya jika itu temuan bisa jadi perkara,” sebutnya.

Sumber: http://www.jagatpapua.com/dominggus-pelaksanaan-hut-pi-tetap-di-pulau-mansinam/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY