Warga Batak Kota Sorong Komitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama Papua Barat

Warga Batak Kota Sorong Komitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama Papua Barat

0
12
Kantor DPRD Papua Barat

Sorong, Semarak.News – Ada yang menarik dari rangkaian kegiatan Reses ke-III, Tahun Anggaran (TA) 2019, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB), ketika pertemuan dengan warga Kerukunan Masyarakat Batak Kota Sorong (KMBKS), baru-baru ini.

Dalarn pertemuan yang dilaksanakan di Aula Papua barat Pos itu, warga KMBKS meminta agar wakil rakyat berperan aktif memelihara dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Tolong, jangan sampai di daerah kita ini ada upaya pembatasan kegiatan Keagamaan seperti di daerah lain. Wakil rakyat harus berperan aktif menjaga kerukunan antar umat beragama,”ujar Ketua Etnis Batak Toba, Lasman Simanjuntak.

Ketua Umum KMBKS, DR. Tagor Manurung dengan tegas mengatakan, bahwa sesuai alat ukur Kementerian Keagamaan RI, Kota Sorong tercatat sebagai daerah yang tingkat toleransi antar umat beragama paling tinggi di seluruh Indonesia.

“Kita turut bangga dengan predlkat itu, alat ukurnya jelas. Kita warga KMBKS harus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,”kata Ketum KMBKS.

Senada dengan komitmen kerukunan antar umat beragama itu, Surung Sibarani mengajak agar warga KMBKS dalam kehidupan sehari-hari menunjukkan nilai nilai toleransi antar umat beragama.

“Dari diri kita masing-masing harus terus tunjukkan perilaku toleran itu, mengasihi sesama dan saling menghargai dalam setiap gerak kehidupan sehari hari,”ujar Surung.

Kader PKPI ini juga menjelaskan, PKPI sesuai instruksi Ketua Dewan Kehormatan, Jendera] TNI (Pum.) Prof. Dr. Drs. H. Abdullah Mahmud Hendropriyono, S.E., S.H., M.B.A., M.H dan Ketua Umum DPN PKPI, Diaz Hendropriyono telah menginstruksi agar semua kader dan simpatisan PKPI terus mcmperjuangkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologl bangsa.

“Jadi semua simpatisan dan kader PKPI, wajib menjunjung tinggi ideologi Pancasila, termasuk kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” tambah Surung Sibarani, mengakhiri komentamya.

Sumber: Papua barat Pos

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY