Teminabuan, Semarak.News – Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE.,M.A.P, mengimbau seluruh lapisan masyarakat, agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan, di tengah keanekaragaman suku, budaya dan agama yang ada. Hal ini diutarakan Samsudin, saat memberikan sambutan pada Peresmian dan Pentahbisan gedung baru Gereja Jemaat GKI Alfa Wersar Teminabuan, Minggu (1/3).

Dijelaskan Samsudin, Kabupaten Sorsel termasuk salah satu daerah di Papua Barat yang dikenal aman, damai dan kondusif. Kondisi ini sudah ditanamkan secara baik oleh para orang tua terdahulu. Maka itu sebagai generasi saat ini, memiliki tugas dan tanggunghawab untuk tetap menjaga dan memeliharanya.

Segala perbedaan yang ada, baik itu suku, agama dan lain sebagainya, lanjutnya, harus dijadikan sebagai suatu kekuatan untuk bersama-sama membangun daerah Kabupaten Sorsel ke arah yang lebih maju dan berkembang.

“Kebersamaan dan persaudaraan yang sudah dibangun dan tertanamkan secara baik oleh kita punya orang tua terdahulu, jangan sampai ternodai oleh perbedaan sesaat. Perbedaan boleh ada, tetapi kita harus jadikan sebagai suatu potensi dan kekuatan untuk bersama-sama kita bangun Sorong Selatan yang kita cintai,” ungkapnya.

Sehubungan dengan itu pula, sambungnya, salah satu program dan visi misi pemerintah daerah dalam upaya menciptakan masyarakat yang berkarater baik adalah, meningkatkan pembangunan mental spritual masyarakat melalui pembangunann keagamaan. Untuk itu pemerintah setiap tahun selaku menyediakan anggaran, untuk mendukung program pembangunan keagamaan secara fisik maupun non fisik.

Sumber: https://papuabaratpos.com/bupati-sorsel-perbedaan-modal-kekuatan-membangun-daerah/

LEAVE A REPLY