Kumurkek, Semarak.News – Kordinator pengawas pendidikan di kabupaten Maybrat, Jeni Lanting, S.Pd memberi apresiasi kepada dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Maybrat yang dipimpin kepala dinas Kornelius Kambu, S.Sos., M.Si, yang telah mendongkrak peringkat pelayanan pendidikan di Maybrat dari urutan 13 di tahun 2018 dan saat ini naik jadi peringkat 4 tingkat SMP se-Provinsi Papua barat.

“Kami mewakili tim pengawas tingkat SD dan SMP, tenaga pendidik dan kependidikan Kabupten Maybrat memberi dukungan penuh kepada kepala dinas pendidikan Kornelius Kambu, S.Sos., M.Si sebagai peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat 2 angkatan VIII di LAN Makasar,” terang Jeni.

Menurut dia, tahun 2018 progres pendidikan di Kabupaten Maybrat berada diperingkat terakhir yaitu 13 di provinsi Papua barat. Tetapi kata dia, kini sudah alami perubahan yang baik karena atas kepemimpinan kepala dinas.

Sehingga, pemerintah Maybrat saat ini, berada di peringkat kedua pelayanan sekolah dasar dan peringkat keempat untuk SMP.

“Ini sebuah kemajuan yang kita lakukan selama 2 tahun, hal-hal yang dilakukan selama ini oleh kepala dinas bersama komponen pendidikan seperti rapat kordinasi dengan kepala sekolah, pengawas sekolah, pertemuan guru-guru bersama dinas dengan bupati, hanya bagaimana untuk menyikapi permasalahan pendidikan PAUD/TK, SD dan SMP di kabupaten Maybrat dan apa yang harus dilaksanakan sehingga mutu pendidikan di Maybrat mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Sumber: https://papuabaratpos.com/kordinator-pengawas-sekolah-apresiasi-kinerja-kepala-dinas-pendidikan-maybrat/

LEAVE A REPLY