Pembangunan Tower Sutet Mengancam Keselamatan Warga

0
28

Ternate, Semarak.News – Aksi protes warga menyangkut pembangunan tower sutet tidak serta merta menganggu konsentrasi pihak PLN. Meskipun diprotes, tahapan pembangunan tower terus berlanjut diatas lahan yang dinilai warga, bermasalah.

Untuk menarik perhatian warga, pihak PLN lantas membangun talud penahan longsor disekitaran lokasi tower. ini dilakukan untuk memuluskan proyek pusat tersebut.Hal ini pun mash diprotes warga lantaran bentuk protes yang diperjuangkan yakni menolak adanya pembangunan tower dikawasan tersebut. Selain dianggap mengancam keselamatan karena takut sewaktu-waktu tower tersebut roboh ketika cuaca esktrim dan menimpa pemukiman mereka, status dari lahan tower juga belum berkekuatan hukum tetap setelah pengajuan banding oleh warga dan belum ada keputusan dari pihak pengadilan. “Yang kami tolak itu pembangunan tower. Talud itu tanggungjawab pemerintah, bukan PLN”, tegas sejumlah warga.

Menyikapi hal ini, Sahrudin sekalu lurah Kayu Merah ketika dimintai tanggapan mengaku, “Talud yang dibangun PLN atas permintaan warga sekitar”, ungkap lurah diruang kerja nya, Rabu (2/10) kemarin. Dia menambahkan, pembangunan Talud bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya longsor.

Karena kata Lurah, ada beberapa rumah warga yang lokasinya berada tepat di bantaran kalimati alias barangka. “Jadi dampak dari semua ini sudah diperhitungkan,” tambah lurah. bahkan sosialiasi terkait dampah radiologi  yang dihasilkan tower Sutet juga sudah disampaikan ke masyakarat. “Untuk dampak Rediologi disosialisasikan langsung oleh doktor ahli radiolog”,sambungnya. (YW)

 

LEAVE A REPLY