Tobelo, Semarak.News – Kunjungan persahabatan sekaligus Tour dan Silahaturahmi pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat ke Tobole Kabupaten Halmahera Utara di sambut langsung oleh Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Maneri , Wakil Bupati Muchlis Tapitapi dan Sekda Fredi Tjandua S.Pt,M.Si.

Penyambutan dan pengalungan selendang adat di pelabuhan Tobelo selanjutanya bertatap muka dengan Bupati Halmahera Utara di Ruang Meeting kantor Bupati Halmahera Utara.

Foto: tatap muka Pemda R4 dan Pemda Halmahera Utara

Dalaam tatap muka tersebut, Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Maneri mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan Forkompinda Raja Ampat dalam rangka kunjungan persahabatan sekaligus ajang silahturahmi dengan Pemda Halmahera Utara.

“Saya atas nama Pemda Halmahera Utara mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Forkompinda Raja Ampat di Halmahera Utara, semoga dengan kunjungan persahabatan ini bisa menjalin hubungan yang baik antar kedua Kabupaten”. ujar Bupati.

Bupati Halmahera Utara bersenda Gurau dengan mengatakan kepada pimpinan OPD nya untuk melakukan kunjungan balasan ke Pemda Raja Ampat. Gurauan tersebut di iyakan oleh ASN dan Pimpinan OPD Halut.

Dalam kesempatan itu pula pemda Halmahera Utara memutar Video selayang pandang birokrasi pemerintahannya mulai dari pembangunan infrastruktur, sosial kemasyarakatan hingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara.

Sementara itu Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE dalam sambutan singkatnya terlebih dulu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas diterimanya kunjungan Forkopimda Raja Ampat

Bupati pun menjelaskan sedikit mengenai karakteristik Raja Ampat mulai dari 4 pulau besar. Yakni Misol, Batanta, Waigeo dan Salawati. Dan juga jumlah kelurahan dan distrik di Kabupaten Raja Ampat.

Menurut Bupati Raja Ampat Bahwa Halmahera Utara dan Raja Ampat tidak dapat di pisahkan karena hampir memiliki budaya yang sama. Di sisi lain bupati juga memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang gencarkan oleh Bupati Halmahera Utara.

Usai Membawakan sambutan singkat Bupati pun memperkenalkan 1 persatu pimpinan OPD di lingkungan Pemda Raja Ampat. Sesudah itu Pertukaran cendiramata oleh Bupati Halmahera Utara begitupun sebaliknya serta foto bersama di depan kantor Bupati Halmahera Utara.

Sumber: https://www.rajaampatexclusive.co.id/forkopimda-raja-ampat-dan-pemda-halmahera-utara-bertatap-muka/

LEAVE A REPLY