Jayapura, Semarak.News – Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi, menyebut ada perpecahan di tubuh kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

Itu ditandai dengan perbedaan pandangan antara pimpinan dengan bawahannya terkait pembakaran gereja di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Dax menjelaskan, pembakaran tersebut dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Selcius Waker, yang merupakan anak buah dari Lekagak Telenggen.

Namun, ternyata tindakan yang dilakukan SW membakar gereja bukan atas perintah Lekagak Telenggen yang merupakan atasannya.

Hal ini, kata dia, menunjukan ada ketidakkompakan antar KKB di Tembagapura karena mereka bergerak sendiri-sendiri atau dalam kelompok-kelompok kecil.

“Contoh bukti menunjukan pembakaran itu dilakukan oleh kelompok SW tapi dibantah LT. Padahal mereka satu kelompok. Bisa kita duga di antara mereka tidak ada kepatuhan dalam melaksanakan kegiatan KKB ini,” kata Dax di Jayapura, Papua pada Kamis (19/3/2020).

Sumber: https://www.kompas.tv/article/72119/tni-sebut-ada-perpecahan-di-tubuh-kkb-papua

LEAVE A REPLY