Aimas, Semarak.News – Menyusul seringnya terjadi  aksi pencurian yang terjadi di perkantoran lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sorong di Km 24, Wakil Bupati (Wabup) Sorong, Suko Harjono,S.Sos.,M.Si menegaskan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sorong lebih berperan dalam menjaga keamanan di lingkungkan Pemda Kabupaten Sorong.

“Memang kami baru memberikan tanggungjawab kepada Plt yang baru untuk lebih bertanggungjawab akan tugas dalam menjaga keamanan di Kabupaten Sorong, khususnya di perkantoran Pemda Kabupaten Sorong,”jelas Wabup  kepada Radar Sorong, Kemarin (18/2).

Pengamanan yang diberikan, salah satunya menurut Harjono, harus dilakukan koordinasi bersama pihak-pihak terkait, tidak hanya kepolisian, tetapi juga tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya guna mencari solusi terciptanya keamanan di Kabupaten Sorong.

Selain itu, Harjono juga menghimbau agar setiap jalan yang menuju ke kantor Pemda Kabupaten Sorong agar menggunakan portal, karena untuk saat ini hanya beberapa jalan yang menggunakan portal. Adapun pos penjagaan yang selama ini dibangun diakui Harjono jarang difungsikan, untuk itu ia meminta agar Satpol PP dapat menghidupkan kembali pos penjagaan yang tersebar dibeberapa titik di lingkungan Pemda Kabupaten Sorong.

“Jalan-jalan menuju kantor pemerintahan harusnya ada portal, pos penjagaan juga harus diaktifkan, Plt Satpol PP harus bisa menugaskan seluruh anggota Satpol PP untuk diatur waktunya berjaga di Pos Penjagaan yang sudah ada,” terangnya.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/02/19/wabup-minta-pos-jaga-diaktifkan/

LEAVE A REPLY