Sorong, Semarak.News – Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, TNI dan Polri kompak menjaga keamanan di Papua. Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan, pihaknya dan Polri tetap terus melakukan patroli keamanan wilayah guna mengantipasi segala gangguan.

“Karena itu, setelah pelaksanaan apel gabungan ini kami akan melaksanakan patroli keamanan wilayah, tetap selalu waspada dan apabila menemukan hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan.”  Eko menyampaikannya dalam keterangan tertulis, Ahad, 1 Desember 2019. Apalagi, memang sudah menjadi tugas Polri-TNI untuk menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif.

“Selama ini pun sudah berjalan dengan sangat baik, sudah terbukti dengan sinergitas kami,” kata dia. Polri sudah menugasi 1.300 personelnya untuk menjaga keamanan di Papua sampai 31 Desember 2019.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw mengatakan pengamanan ekstra sudah menjadi agenda rutin. “(Pengamanan extra jelang natal-tahun baru) itu otomatis karena itu rutin kan,” kata Paulus, pada Ahad, 1 Desember 2019.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1278709/natal-dan-tahun-baru-polri-tni-gelar-patroli-keamanan-di-papua/full&view=ok

LEAVE A REPLY