Aimas, Semarak.News – Pelaksanaan patroli sejak 30 Juni – 1 Juli 2020 yang dilakukan gabungan TNI/Polri untuk mengantisipasi adanya kegiatan perayaan hari Kemerdekaan Papua Merdeka oleh Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Sorong dalam kondisi aman dan kondusif.

“Hasil Patroli sejak kemarin (Selasa,red) wilayah hukum Polres Sorong terpantau kondusif dan aman,” ungkap Kapolres Sorong kepada wartawan di Aula Mapolres Sorong, Rabu (1/7) usai perayaan HUT ke-74 Bhayangkara.

Dijelaskan Kapolres Sorong, patroli yang dilakukan oleh gabungan TNI/Polri diwilayah hukum Polres Sorong telah dilakukan sejak 30 Juli 2020 sekitar pukul 16.00 WIT. Patroli yang dilakukan, untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang dilakukan oleh TPN-OPM di wilayah hukum Polres Sorong.

“Kami bersama dengan TNI melakukan patroli gabungan secara rutin, tidak ada pengibaran apapun,” ucapnya.

Patroli yang dilakukan, menurut Kapolres Sorong tidak mengarah kepada keberadaan TNP-OPM di wilayah hukum Polres Sorong. Namun tindakan Patroli merupakan bentuk mengantisipasi, karena hal tersebut berkaitan pula dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Patroli kami hanya sebatas mengantisipasi,”tandasnya.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/07/02/1-juli-wilkum-polres-sorong-kondusif/

LEAVE A REPLY