Gelaran Diskusi,Musikalisasi Puisi dan Lapak Baca oleh Komunitas SADAP Indonesia di Kota Pontianak

0
56

SemarakNews – Puluhan anak muda hadir di Cafe Canopy Center jl.Purnama II kota Pontianak, Senin malam 28/10/2019. Mereka menghadiri kegiatan dari SADAP Indonesia  yang menggelar kegiatan Diskusi, Musikalisasi puisi dan lapak baca dalam rangka memperingati Hari sumpah pemuda yang bertemakan “Indonesia kini, anak muda bisa apa? “yang menghadirkan Master of Education Monash University   Indra Dwi Prasetyo sebagai pembicara pada kegiatan diskusi tersebut.

Satu Dalam Perbedaan Indonesia yang disingkat SADAP Indonesia adalah komunitas yang dibentuk  oleh anak-anak muda asli  Kalimantan Barat yang khusus bergerak di bidang Toleransi serta penegakan HAM, berbagai macam kegiatan telah dilakukan Komunitas SADAP Indonesia yang menghadirkan orang-orang terkemuka di bidangnya.

Pada setiap kegiatannya, SADAP Indonesia lebih memfokuskan kepada golongan anak muda sebagai sasarannya, contohnya seperti kegiatan Diskusi,Musikalisasi Puisi dan Lapak baca untuk memperingati Hari sumpah Pemuda yang dilaksanakan Kemarin malam.

Sesuai dengan Tema pada acara tersebut yang bertemakan Indonesia kini, anak muda bisa apa?.     “ saya mengharapkan pemuda indonesia zaman sekarang untuk berfikir keritis dengan kondisi yang ada akhir-akhir ini ter khusus pada isu Intoleransi,Radikalisme dan Terorisme. Mengapa hal-hal tersebut baru muncul dan memanas di beberapa tahun terakhir” ujar Indra Dwi Prasetyo selaku pembicara pada diskusi tersebut.

Kegiatan tersebut juga di isi dan ditutup dengan musikalisasi puisi yang juga mengusung Tema hasil pemikiran Kritis pemuda Indonesia terhadap kondisi yang terjadi di negeri ini seperti permasalahan KORUPSI yang tak kunjung-kunjung dapat diselesaikan dan terkesan dilupakan. (KEN)

LEAVE A REPLY