Anggaran Covid-19 Kab. Sumba Barat Daya Sisa Rp 1 Milyar

0
24
Rapat Evaluasi Penangan Covid 19 di Lopo Rumah Jabatan Bupati Kab. Sumba Barat Daya

Sumba Barat Daya, Semarak.news – Realisasi anggaran untuk penanganan Covid 19 di Kab. Sumba Barat Daya menyisakan Rp 1,7 M dari pagu anggaran senilai Rp 10 Milyar lebih. Anggaran ini bersumber dari anggaran Dinas Kesehatan untuk penanggulangan Covid 19.

Demikian yang disampaikan Ketua Pelaksana Tim Satgas Covid 19 Kab. Sumba Barat Daya, Bernadus Bulu dalam rapat evaluasi beberapa hari lalu di Lopo Rujab Bupati Sumba Barat Daya.

Bernadus mengatakan, anggaran tersebut sudah digunakan sesuai dengan peruntukannya termasuk pengadaan beberapa bahan dan alat untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. Tidak hanya itu, beberapa kegiatan termasuk sosialisasi dan penyuluhan di tempat umum pun masih menggunakan anggaran tersebut.

Walaupun menyisakan Rp 1 Milyar lebih, anggaran itu bisa bertambah lagi nanti sebagaimana yang disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah, Etmundus Nau. Untuk penanganan Covid 19, pihak pemerintah telah menyiapkan Rp 90 milyar yang dibagi dalam dua bagian yakni penanganan kesehatan serta penanganan dampak ekonomi dan dampak sosial.

“Pemerintah menyiapkan Rp 30 milyar untuk program kegiatan dengan salah satunya ada di Dinas Kesehatan yang Rp 10 milyar tadi. Dari Rp 10 milyar tadi Rp 8 milyar sudah dimanfaatkan, sisanya yang Rp 1 milyar lebih tersebut. Perlu kami sampaikan baha untuk penanganan kesehatan itu sendiri ada Rp 41 Milyar yang terakomodir dalam program kegiatan Rp 30 milyar dan sisanya untuk dana tidak terduga.” Katanya.

LEAVE A REPLY