Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Memperingati Hari Sumpah Pemuda

0
53

SemarakNews. Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat menggelorakan semangat perjuangan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Hal tersebut mereka sampaikan saat menggelar aksi unjuk rasa Refleksi Sumpah Pemuda di kawasan tugu digulis – Bundaran Untan, senin (28/10/2019) sore pukul 16.00 WIB.

Dalam aksi yang mengambil tema Refleksi Sumpah Pemuda ” satu langkah untuk kebaikan pemuda Indonesia “, korlap aksi Presma BEM Untan Kaharudin membacakan pernyataan sikap yang berisi tuntutan yang menyatakan bahwa Pemerintah harus segera menyelesaikan permasalahan yang mengancam generasi muda contohnya seperti permasalahan peredaran Narkoba

“Pemerintah harus segera Membuka lapangan pekerjaan bagi para pengangguran yang mayoritas dari anak-anak muda Indonesia. Serta Meminta Pemprov Kalbar Membuat sistem pendidikan yang memprioritaskan masalah moral dan agama, dan juga meminta Pemprov Kalbar untuk mendukung dan memberikan kontribusi pada setiap kegiatan yang bersifat edukasi, yang diselenggarakan oleh Mahasiswa atau Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya” ujar Kaharudin dan perwakilan Universitas lainnya pada aksi tersebut.

Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat pada aksi unjuk rasa kemarin merupakan kolaborasi dari beberapa Universitas di Kalimantan Barat seperti Universitas Tanjung pura, Politeknik Negeri Pontianak dan IAIN Pontianak. (KEN)

LEAVE A REPLY