Munas Dipercepat, Bagaimana Kesiapan Kwarda NTB ?

Sukseskan Munas X Gerakan Pramuka, Pramuka Perekat NKRI

Mataram, Semarak.news – “Kesiapan Kwarda NTB dalam menghadapi Kwartir Nasional 2018? Kami tetap siap walaupun  bencana menghampiri, kami lebih siap tentunya!” kata Ahmad Hadi kepada Semarak News pada Selasa 18 September 2018.

Menurut Ahmad Hadi, pada Rapat persiapan menghadapi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan tema “Gerakan Pramuka Wadah Utama Pembentukan Bangsa” yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-29 September 2018 di Kendari, Sulawesi Tenggara disepakati bahwa  Kwarda NTB akan mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut, walaupun daerah NTB baru saja mengalami bencana alam yakni gempa bumi.

Kwarnas yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan November 2018 sesuai kesepakatan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Ketua Kwarnas dengan ketua-ketua Kwarda se-Indonesia, Februari lalu di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Tidak menjadi halangan untuk Kwarda NTB memberikan kontribusi yang maksimal, dengan mengirimkan para delegasinya, Kwarda NTB yakin pada Munas yang akan datang akan muncul ide-ide atau gagasan yang lebih baik untuk menciptakan Pramuka sebagai perekat Kesatuan NKRI. (RY)

TINGGALKAN BALASAN