Meskipun Hari Minggu, Eddy-Jimmy Tetap Berkampanye di Siempat Nempu

Eddy Berutu saat berkampanye di Kecamatan Siempat Nempu Hulu

Dairi, Semarak.News – Pasangan Calon Bupati/wakil Kabupaten Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing mendapatkan sambutan dari ratusan warga di Desa Sihorbo, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi,Minggu (15/4/2018).

Dalam pertemuan tersebut, berbagai perwakilan marga Sihombing dari tiga desa datang memberikan sambutan. Mereka menyampaikan keluhan selama ini. Seorang warga perwakilan ibu-ibu, boru Sihombing menyatakan selama ini sedih ketika mengantarkan anak ke sekolahkarena  jalan yang berlubang. Padahal, jarak sekolah dari rumah cukup jauh.

“Selama ini kami saat mengantarkan anak ke sekolah sering merasa sedih. Anak-anak sering menangis karena jalan yang berlubang. Setiap hari juga kendaraan rusak karena jalan itu,”ujarnya.

Menjawab keluhan ini, Wakil Bupati Dairi, Jimmy Sihombing menyatakan segera melakukan perubahan pelayanan publik, terutama yang berhubungan dengan pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan.

“Kami datang ke Dairi membawa misi perubahan karena terdapat kenyataan yang salah di Dairi ini. Kalau kita ingin perubahan, kita harus berani melawan kenyataan yang salah.”, tegas Jimmy.

Jimmy mengatakan bahwa dirinya akan melakukan perubahan sistem birokrasi pemerintahan yang lebih baik sehinggan masyarakat juga mendapatkan pelayanan yang baik. Selain itu, pihaknya akan memperbaiki infrastruktur jalam, pendidikan, dan pelayanan desa.

Sementara, Eddy Berutu menyampaikan program pertanian seperti kartu pertanian.

“Kita siapkan kartu pertanian yang memberikan subsidi pupuk, bibit, dan kredit murah bagi petani karena saya tahu 80 persen maayarakat di Dairi merupakan petani,”jelasnya.

Sebelumnya, Eddy Berutu juga melakukan kampanye di Desa Jumateguh, Kecamatan Siempat Nempu Hulu tanpa ditemani oleh sang wakil, Jimmy Sihombing.

“Kami berada disini agar Dairi tidak mengalami ketertinggalan. Kami akan bangun tanah leluhur kami.”, tegas Eddy.

Calon Bupati tersebut dalam program kerjanya mengutamakan program pertanian. Masyarakat Dairi yang berprofesi sebagai petani harus fokus untuk terus berproduksi. Pihaknya memfokuskan agar hasil pertanian masyarakat dapat mensejahterakan masyarakat Dairi. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN