Menyongsong Pemilu 2019, KPU Dairi: Masyarakat Jangan Apatis

Jenny Ester Pandiangan saat memberikan orasi pendidikan politik

Dairi, Semarak.News –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, baik Pileg maupun Pilpres. Hal itu disampaikan Jenny Ester Pandiangan selaku Komisioner KPU Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat saat Pagelaran Seni dan Budaya menyongsong pemilu serentak 2019, Sabtu (21/04/2018)

“Pemilu merupakan momen penting untuk negara yang menganut demokrasi dan merupakan wujud nyata dari demokrasi karena rakyat memilih secara langsung calom pemimpinnya. Anak muda dan masyarakat di Dairi jangan apatis terhadap politik dan harus peduli terhadap politik. Coba direnungkan kembali jika hidup kita dari lahir hingga mati sangat berkaitan dengan politik.”, ujar Jenny Pandiangan.

Jenny menghimbau jika masyarakat jangan anti terhadap politik apalagi pemilu. Ia menjelaskan bahwa Kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan para wakil rakyat yang duduk di kursi DPR merupakan hasil pilihan masyarakat.

“Dengan adanya pemilu, maka tidak mustahil segala sesuatu yang menjadi harapan dan mimpi masyarakat dapat tersealisasi. Jadi peran masyarakat sangat dominan untuk menentukan masa depan bangsa ini.”, tambahnya.

Tidak ketinggalan, Sudiarman Manik selaku ketua KPU Dairi mengatakan jika kesuksesan suatu pemilu ada ditangan masyarakat. Dirinya berharap agara seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipas dan memberikan hak suaranya.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menunjukkan bahwa masyarakat Dairi bisa bersatu dan dapat berpartisipasi di Pemilu serentak 2019 yang akan berlangsung satu tahun ke depan.”. jelasnya.[CRZ]

TINGGALKAN BALASAN