Menteri ESDM resmi buka kongres UCLG ke-7 di Surabaya

Pembukaan Kongtres UCLG-Aspac ke-7 di Surabaya. ( Sumber: www. beritajatim.com )

Surabaya, Semarak.news- Menteri ESDM Ignasius Jonan resmi membuka Kongres United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pasific (Aspac) di gedung Dyandra Convention Hall, Surabaya Rabu(12/9).  Dibuka dengan pemukulan gong oleh Jonan didampingin Wali Kota Surabat Tri Rismaharini, Presiden UCLG –Aspac Won Hee Ryong dan jajarannya serta beberapa kepala daerah yang hadir.

Sambutan UCLG ke-7

Dalam sambutannya, Wali Kota Risma menyampaikan sambutan hangat kepada seluruh peserta kongres. “Suatu kehormatan bagi kami untuk menyelenggarakan acara internasional ini dan saya berharap semua agenda berjalan dengan baik.” Ungkap Wali kota Risma dengan Bahasa Inggris.

Menurutnya kongres ini diharapkan menjadi forum untuk saling berlajar dan berbagi pengalaman sati daerah dengan daerah lain, terutama masalah perkotaan. Masalah masalah tersebut seperti limbah, sanitasi, drainase , transportasi, pendidikan, kesehatan, penyediaan perumahan, kemisiknan, pasokan air, dan perizinan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan pemerintah pusat dan daerah harus saling bersinergi dalam manghadapi masalah. “Saya juga berharap kepala daerah bisa membangun pembangkit listrik tenaga sampah. Di Surabaya sudah ada sejak lama, bahkan sebelum saya menjabat ESDM.”

Ia menambahkan, tema kongres ini adalah pembangunan kota yang berkelanjutan. Hal ini menjadi salah satu inovasi yang dilakukan guna mengahadapi masalah yang ada. (AF)

TINGGALKAN BALASAN