Menjelang Ramadhan, Polres Dairi bersama Dinas Perindag dan Dinas Ketahanan Pangan Membentuk Satgas Pangan

AKP Agus M. Butar Butar, S.H. saat ditemui di ruangan

Dairi, Semarak.news – Polres Dairi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinas Perindag) dan Dinas ketahanan Pangan membentuk satuan tugas ketahanan pangan dalam menyambut bulan Ramadhan. Pembentukan satuan tugas tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Dairi No. 728/750.05/XII/2014 tentang Tim Satuan Tugas pangan Kabupaten Dairi.

“Kami bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinas Perindag) dan Dinas ketahanan Pangan membentuk satuan tugas ketahanan pangan untuk memonitor ketersedian pangan menjelang bulan Ramadhan.”, jelas AKP Agus M. Butar Butar, S.H. selaku Kasat Reskrim Polres Dairi, Selasa (17/04/2018).

Dalam seminggu terakhir, Pihaknya bersama unit ekonomi Polres Dairi terjun langsung ke pasar Sidikalang untuk mengecek harga bahan pangan di Pasar Induk Sidikalang.

“Seminggu yang lalu, unit ekonomi turun langsung ke pasar untuk monitoring harga di pasar. Tim kami masih menemukan adanya kenaikan harga bawang putih, namun bahan pangan yang lain masih normal.”, jelas Kasat reskrim Polres Dairi.

AKP Agus M. Butar Butar menegaskan bahwa secara umum ketahanan pangan di Dairi menjelang bulan Ramadhan masih aman, namun pihaknya masih merawankan ketersediaan beras di Dairi yang masih didatangkan dari Aceh dan Dli Serdang.

“Secara umum ketahanan pangan kita masih aman, namun terdapat kendala pada ketersediaan beras yang masih didatangkan dari Aceh dan Deli Serdang.” Ujar AKP Agus M. Butar Butar.

“Untuk harga daging sendiri masih stabil dibawah seratur ribu per kilonya mengikuti harga pasaran karena Dairi sendiri tidak memiliki bulog.”, tambahnya. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN